Rabu 18 May 2016 11:31 WIB

"Tresno Jaman SMP" Jadi Lagu Terakhir Deddy Dores

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Deddy Dores
Foto: Twitter/@deddydoresID
Deddy Dores

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru pekan lalu tepat 12 Mei almarhum Deddy Dores merilis sebuah single lagu  berduet dengan Ratna Listy. Lagu "Tresno Jaman SMP"  menjadi hasil rekaman terakhir dari salah satu legenda musik Indonesia.

"Yang unik dia itu nggak pernah nyanyi Jawa, ini malah lagu Jawa," kata pengamat musik Bens Leo saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (18/5).

Bens mengaku kaget dengan berita duka yang menghampirinya seputar kepergian musisi yang penuh dedikasi di blantika musik Indonesia. Apalagi, Bens baru saja berhubungan dengan almarhum membahas single terbaru tersebut.

Awalnya Kang Deddy, sapaan almarhum, menjanjikan akan bisa hadir untuk memeriahkan peluncuran itu. Hanya saja, Bens menjelaskan, dia tidak hadir dengan alasan yang kurang jelas pula, entah karena sakit atau apa.

Lagu tersebut diaransemen Sarwono, seseorang yang akrab dengan almarhum ketika bergabung dalam grup Freedom of Rhapsodia. Sehingga membuat Kang Deddy mau ikut menggarap dan menyumbangkan suara pada jenis lagu dengan bahasa Jawa yang sebelumnya tidak pernah dicoba.

Bens menjelaskan, almarhum memang lebih dikenal dengan sebagai orang Sunda. Padahal, Kang Deddy kelahiran Surabaya dan bisa berbahasa Jawa, hanya saja tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement