Senin 16 May 2016 22:42 WIB

Komunitas Kuliner Pasar Santa Gandeng Operator F&B Ternama

Suasana Pasar Santa, Jakarta.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Suasana Pasar Santa, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Di tengah ketatnya persaingan brand kuliner di Jakarta, Pasar Santa masih memiliki daya tarik tersendiri bagi anak muda ibu kota, terutama di akhir pekan. Pasar tua itu masih menggeliat.

Meski sejumlah toko di Pasar Santa yang sudah tutup, sebagian lainnya masih tetap buka dan cukup sibuk melayani pelanggan yang rata-rata anak muda. Di antaranya, outlet-outlet kuliner di lantai dua seperti Papricano, Dudes of Gourmet (D.O.G.), Chickenerie, Miechino dan Glasch nitrogen ice cream. Kedai-kedai tersebut terlihat ramai dengan pelanggan yang mencari pengalaman menikmati jenis kuliner yang berbeda, yang bukan biasa-biasa saja.

Adiel Aziz pemilik outlet D.O.G.mengungkapkan, kedekatan emosional para pemilik outlet kuliner dengan Pasar Santa begitu mendalam. Saat ini, kata dia, komunitas kuliner kreatif ini tengah menjajaki sebuah kerja sama dengan operator food and beverage (F&B) ternama untuk membuka kedai mereka di lokasi yang bahkan tidak pernah terpikir sebelumnya.

"Ini adalah pilot project bagi kami,” ungkap Adiel dalam keterangannya, Senin (16/5). “Kalau (project) ini berhasil, akan menjadi pembuktian bahwa tidak ada mimpi yang terlalu besar, kalau anak pasar bisa, siapa pun juga pasti bisa," tegasnya.

Adiel mengaku belum bisa menceritakan detail projectnya.  Ia beralasan, masih banyak yang harus dilakukan agar project ini berjalan dengan baik. “Masih rahasia, Mohon doanya saja, mudah-mudahan project besar anak pasar ini jadi. Project ini menjadi semacam ultimate goal bagi pemilik brand kecil seperti kami ini,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement