Senin 16 May 2016 09:21 WIB

Donita Berbagi Cerita Memberi Makan Pertama Kali Anaknya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Donita dan Adi Nugroho
Foto: dok Milna
Donita dan Adi Nugroho

REPUBLIKA.CO.ID, Anak pasangan selebritas Donita dan Adi Nugroho kini sudah memasuki tahap pengenalan MPASI atau makanan pendamping air susu ibu. Sebab, Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho yang lahir 12 November 2015 ini sudah berusia enam bulan.

Baru beberapa hari lalu Donita memberikan suapan pertama pada putranya itu. Apa yang diberikan Donita pada Svarga?

"Saya beraktivitas, untuk MPASI saya cari yang praktis, saya pilih makanan pabrikan tapi yang organik, aman, tanpa bahan pengawet," ujarnya kepada wartawan usai acara Milna 1ST Bite Campaign di Jakarta belum lama ini.

Akhirnya, Donita mencoba memberikan anandanya bubur organik instan rasa kacang hijau. Walaupun begitu ia tetap menambahkan ASI dalam buburnya.

"Kita saja sudah mulai waspada dengan kesehatan, kita tidak mau makan yang ada pestisidanya, tidak mau pakai bahan pengawet. Kalau kita saja tidak mau yang seperti itu, pasti ingin anak kita yang jauh lebih baik, itulah kenapa Saya memilih MPASI organik," ujarnya.

Selain itu ia mempertimbangkan kebutuhan nutrisi anaknya. Ia ingin anaknya mendapatkan nutrisi yang pas dan seimbang dengan makanan pabrikan yang praktis dan sudah terukur kandungan nutrisinya.

Walaupun begitu, awalnya Donita ingin memberikan MPASI buatan sendiri di rumah dalam jumlah banyak. Kemudian disimpan di kulkas atau cooler bag ketika berpergian. Setelah iu dihangatkan. "Tapi saya tidak tahu apakah itu makanan akan aman, nutrisinya akan hilang atau tidak karena proses pemanasan," ujarnya.

Ia sendiri tak bisa menjamin apakah makanan yang nanti ia buat nutrisinya seimbang atau tidak karena tidak ada takaran pasti. Apalagi kalau anak ASI paling bahaya zat besinya kadang kurang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement