Ahad 15 May 2016 04:33 WIB

Ayo Mampir ke Kawasan Kuliner Margahayu Bekasi

Sayur Gabus Pucung
Sayur Gabus Pucung

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, meresmikan Kawasan Kuliner di Jalan Terusan Asrama Haji, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (14/5) malam.

"Kawasan Kuliner ini salah satu bentuk pengembangan wisata yang menjadi pusat kegiatan konsumsi makanan dan minuman," kata Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Kota Bekasi Dadang Hidayat.

Kawasan Kuliner yang berlokasi tepat di samping Apartemen Center Point Jalan Ahmad Yani menawarkan beraneka ragam menu makanan yang menjadi unggulan Kota Bekasi.

"Seperti sayur gabus pucung, pecak lele, bandeng rorod, dan sejumlah makanan umum lainnya seperti ayam bakar, bakso, serta aneka minuman," katanya.

Kawasan Kuliner Kota Bekasi itu menempati badan Jalan Terusan Asrama Haji yang selama ini kurang difungsikan secara optimal. Jalan itu selama ini menjadi lokasi parkir bus jemaah pada musim haji setiap tahunnya.

Terdapat sekitar 25 pengusaha kuliner yang membuka usahanya di lokasi itu.

Dikatakan Dadang, potensi wisata kuliner di Kota Bekasi sangat besar bila bisa dikelola dengan baik.

"Kondisi itu kalau dilihat dari angka pertumbuhan hotel dan apartemen yang menjamur di Kota Bekasi," katanya.

Untuk itu, dia meminta jajaran Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Porbudpar) Kota Bekasi untuk mempromosikan khasanah kawasan kuliner sebagai pelengkap jasa kepariwisataan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement