Kamis 12 May 2016 14:49 WIB

The Angry Birds Movie, Kisah Para "Burung Pemarah"

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Film The Angry Birds
Foto: Columbia/Sony Pictures
Film The Angry Birds

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Angry Birds Movie bakal segera tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film animasi komedi produksi Sony Pictures itu mengeksplorasi kisah para "burung pemarah" yang lebih dulu terkenal lewat gim.

Mereka adalah Red (Jason Sudeikis), Chuck (Josh Gad), Bomb (Danny McBride), dan Terence (Sean Penn) yang punya masalah dalam mengelola emosi. Hal itu dianggap aneh oleh penduduk lain di pulau tempat tinggal mereka karena semua jenis burung yang tidak bisa terbang di sana selalu riang dan bahagia.

Akhirnya, dewan masyarakat mengirim mereka untuk mengikuti kelas manajemen kemarahan. Empat burung itu harus melakukan sesi terapi bersama instruktur berlisensi bernama Matilda (Maya Rudolph) sampai berhasil meredam emosi.

Tapi, ternyata tak selamanya kemarahan itu buruk. Temperamen tinggi akhirnya malah menjadi senjata rahasia saat ada musuh dalam selimut yang mengganggu kedamaian para burung di pulau mereka.

Seperti di gim, musuh para burung adalah kawanan babi hijau yang awalnya pura-pura baik dan bersahabat. Sang raja babi Leonard (Bill Hader) menyusun rencana licik dan mencuri semua telur burung di pulau untuk jadi santapan.

Red yang tadinya dijauhi karena sifatnya yang pemarah kini jadi tumpuan semua burung untuk merebut kembali telur-telur mereka. Siasat Red dan aksinya bersama kawan-kawan bisa disimak di layar lebar mulai 13 Mei 2016.

Selain nama-nama di atas, tokoh terkenal lain juga jadi pengisi suara dalam The Angry Birds Movie. Mereka adalah Peter Dinklage, Kate McKinnon, Keegan-Michael Key, Jillian Bell, Billy Eichner, Danielle Brooks, dan masih banyak lagi.

Sutradara Fergal Reilly dan Clay Katis bersama-sama mengarahkan film yang diproduseri John Cohen dan Catherine Winder itu. Para musikus kondang dunia, di antaranya Blake Shelton, Demi Lovato, Charli XCX, Limp Bizkit, juga Matoma ft. Cut Meyriska menghadirkan musik ciamik sebagai pengiring film yang cocok ditonton bersama keluarga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement