Rabu 11 May 2016 07:17 WIB

Jangan Lakukan Ini Ketika Berlari

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Dua orang wanita berolahraga bersama.
Foto: timesonline.co.uk
Dua orang wanita berolahraga bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, Berlari merupakan aktivitas olahraga yang paling mudah dilakukan, tanpa perlu alat apa pun dan kondisi tempat tertentu. Tapi tetap ada beberapa hal yang perlu diketahui untuk menghindari kesalahan ketika berlari.

Sering kali ada beberapa hal yang dilakukan sehingga membuat Anda justru kapok berlari. Padahal hal tersebut terjadi karena kesalahan yang dibuat oleh diri sendiri.

Untuk menghindari kesalahan-kesalahan ketika berlari, berikut ini beberapa kesalahan yang sering terjadi.

Pelembab

Ketika berlari maka seluruh tubuh akan bergerak dan ini menimbulkan gesekan pada bagian tubuh atau pakaian yang digunakan. Terlebih lagi jika aktivitas lari dilakukan cukup lama, maka gesekan tersebut dapat menimbulkan lecet pada beberapa bagian.

Untuk menghindari hal tersebut, sangat disarankan untuk Anda menggunakan pelembab tubuh yang bisa menghidari gesekan. Gesekan terlalu sering hanya akan membuat Anda merasa perih berkepanjangan.

Sering melihat GPS

Semakin modern teknologi saat ini, sudah banyak perangkat aplikasi untuk menunjang aktivitas berlari, termasuk GPS untuk jalur lari. Aplikasi ini akan memantau jalur, jarak, hingga stamina tubuh ketika berlari.

Semakin sering Anda bergantung dengan alat ini, justru akan membuat kehilangan nikmat ketika berlari. Anda jadi terfokus hanya pada jarak yang ditempuh daripada menikmati perjalanan Anda.

Salah teman berlatih

Cari pasangan berlari yang bisa menyamakan irama ketika Anda berlari, tidak lebih lambat atau justru lebih cepat. Dengan satu irama akan mempermudah Anda untuk terus konsisten mencapai tujuan. Dengan mendapatkan pasangan berlari yang tepat akan membuat Anda terus menjalankan rencana sesuai jalur yang dipilih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement