Kamis 01 Aug 2024 16:46 WIB

Alfamart Run 2024 Manjakan Pelari, Bawa Pulang Goodie Bag Seberat 30 Kg!

Alfamart Run akan digelar pada Ahad, 27 Oktober 2024.

Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Brand Ambassador Alfamart Run 2024 Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati dalam konferensi pers Alfamart Run 2024 di Alfa Tower, Kamis (1/8/2024).
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Brand Ambassador Alfamart Run 2024 Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati dalam konferensi pers Alfamart Run 2024 di Alfa Tower, Kamis (1/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Sebagai bagian dari Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) ke-25, Alfamart kembali menggelar Alfamart Run untuk ketiga kalinya. Sejak pertama kali digelar pada 2022, Alfamart Run dikenal memanjakan para pelari dengan goodie bag yang melimpah.

Tahun ini peserta akan menerima goodie bag berupa troli berisi berbagai macam produk senilai lebih dari Rp 2 juta dengan berat hingga 30 Kg.

Baca Juga

Selain itu, 2.500 pelari yang akan mengikuti Alfamart Run 2024 juga berkesempatan memperebutkan total hadiah Rp 250 juta untuk 252 pemenang. Mereka juga berpeluang mendapatkan doorprize berupa motor listrik, sepeda, dan jutaan vocer belanja Alfamart.  

Alfamart Run 2024 hadir dengan kategori 5K dan 10K. Pelari akan memulai start dan finish di Plaza Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Ahad, 27 Oktober 2024.

Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh mengatakan animo masyarakat untuk event Alfamart Run sangat tinggi. Menurutnya, sejak pendaftaran dibuka di dua batch sebelumnya, lebih dari dua juta orang berebut tiket Alfamart Run 2024 dalam waktu 10 menit pertama.

"Olahraga harus fun dan memberi pengalaman berbeda untuk individu. Goodie bag tahun ini berbeda, yakni memiliki berat 30 Kg, jadi yang lari satu orang tapi bisa dinikmati bersama keluarga. Diharapkan ini jadi event ikonik dimana masyarakat bisa healing dan networking,” ujar Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh pada konferensi pers Alfamart Run 2024, di Alfa Tower, Kamis (1/8/2024).

Ryan menyebut melibatkan 9o komunitas lari dari berbagai daerah di Indonesia yang akan ikut menyemarakkan gelaran ini. Sehingga diharapkan menaikkan atmosfer yang kompetitif untuk seluruh peserta. Dia pun mengaku sempat mendapat protes karena terbatasnya slot lari dan permintaan agar slot ditambah.

"Kami fokus pada kualitas bukan kuantitas," katanya.

Dia juga mengantisipasi upaya pemalsuan BIB atau nomor dada dan terus mengevaluasi keamanan pelari saat acara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut positif gelaran Alfamart Run tahun ini. Ia menyebut event lari saat ini memang menunjukkan tren positif dan banyak digemari berbagai kalangan.

"Alfamart Run menggerakkan gaya hidup sehat. Tahun lalu yang viral goodie bagnya. Saya berharap tahun depan Alfamart Run bisa dilakukan di lima destinasi super prioritas," katanya.

Sama seperti sebelumnya, Alfamart Run merupakan event lari yang dikemas dengan konsep ramah lingkungan. Di event Alfamart Run 2024 ini, para peserta sudah otomatis menyumbang 10 pohon mangrove. Total 25.000 pohon sudah ditanam Alfamart di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi.

Daerah ini merupakan wilayah terdampak abrasi air laut terparah di pesisir pantai Utara Jawa. "Melalui event ini, kami ingin mengampanyekan kepada seluruh peserta dan masyarakat bahwa Alfamart terus berupaya berkontribusi untuk kelestarian bumi melalui berbagai program ramah lingkungan,” tambah Ryan.

Tidak hanya itu, Alfamart memastikan semua sampah yang terkumpul ketika pagelaran Alfamart Run di GBK akan dikumpulkan dan langsung dikelola secara baik oleh program Kampung Alfamart Sahabat Bumi yang salah satunya berlokasi di Ulujami, Jakarta Selatan.

Brand Ambassador Alfamart Run Ibnu Jamil mengaku sangat antusias dan tidak sabar untuk gelaran Alfamart Run 2024.

“Tahun lalu saya ikut, dan tahun ini udah gak sabar untuk ikutan lagi! Alfamart Run ini memang sangat memanjakan para pesertanya. Goodie bagnya pakai troli gede beratnya sampai 30 Kg, udah kebayang pastinya seberapa banyak produk yang bisa dibawa pulang,” kata Ibnu.

Ibnu mengatakan pelari pemula bisa menjajal nomor 5K. "Hampir semua orang bisa lari tapi ternyata tidak semudah itu. Lari jarak jauh perlu latihan supaya aman dan pelari perlu kenali kemampuan tubuh," ujarnya.

Istri dari Ibnu Jamil yang juga Brand Ambassador Alfamart Run Ririn Ekawati mengatakan ia akan mengikuti kategori 10K. "Saya pertama kali ikut race di Alfamart Run tahun lalu. Race tahun ini tidak ada target, yang penting finish strong dan happy," ujarnya.

Para pelari nantinya akan disuguhi hiburan dari penampilan band Kahitna, Brand Ambassador Alfamart, Raffi Ahmad serta Brand Ambassador Alfamart Run, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. Pembawa acara Sinyorita dan Rico Ceper akan memandu keseruan acara ini dengan menyemarakkan kehebohan di panggung hiburan Alfamart Run. Selain itu, para peserta juga bisa menikmati berbagai macam penawaran produk yang menarik serta ada banyak aktivitas berupa games yang bisa dimainkan untuk menambah keseruan acara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement