Rabu 11 May 2016 05:51 WIB

Lelah Kerja Keras? Coba Kiat Kerja Cerdas Berikut

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Wanita sedang bekerja
Foto: pexels
Wanita sedang bekerja

REPUBLIKA.CO.ID, Merasa lelah dengan kerja delapan jam sehari dan menunggu-nunggu akhir pekan hanya untuk bersantai? Kini tak perlu lagi, jika Anda tahu caranya kerja cerdas.

Anda dapat mengubah ritme kerja menjadi lebih baik hanya dengan beberapa modifikasi sederhana. Berikut kiat bijak dari pakar produktivitas profesional Matthew Brown untuk bekerja cerdas di kantor.

Buat daftar pekerjaan yang realistis

Kebanyakan orang membuat 'to-do-list' mengerikan setiap hari yang seolah selalu bertambah dan tidak pernah selesai. Mulai saat ini, pisahkan keduanya. Antara proyek yang membutuhkan banyak langkah untuk terlaksana dan tindakan nyata yang benar-benar dapat dilakukan.

Tetapkan waktu untuk memeriksa surel

Jangan menghabiskan sepanjang hari memilah-milah email. Tetapkan tiga waktu untuk memeriksa surel, misalnya pada pagi, siang, dan sore hari, kemudian  fokuslah pada empat atau lima yang benar-benar penting.

Berhenti melakukan pekerjaan multi-tasking

Semua orang percaya dirinya bisa melakukan pekerjaan multi-tasking, padahal melakukannya malah membuat beberapa pekerjaan terbengkalai dan kurang maksimal. Selesaikan dan tuntaskan satu pekerjaan dulu baru beralih ke tugas lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement