Selasa 10 May 2016 23:07 WIB

Harapan Menpar pada Bali & Beyond Travel Fair 2016

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Winda Destiana Putri
Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Republika/Agung Supriyanto)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung penuh bursa pariwisata internasional Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2016 bertajuk "Where the World Comes to Meet" pada 22-26 Juni mendatang di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Menteri Pariwisata Arief Yahya menargetkan acara tersebut dihadiri 275 potential buyers, di mana di antaranya 90 platinum buyers, media, dan sellers dari berbagai perusahaan sektor pariwisata.

Ia juga menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 9,3 triliun, atau naik 43 persen dibanding penyelenggaraan tahun lalu yang sebesar Rp 5,2 triliun.

"Tingginya kenaikan ini karena naiknya jumlah buyers dan pilihan destinasi yang ditawarkan, serta adanya program post tour ke destinasi-destinasi beyond-bali sehingga memperkaya pemahaman produk," ujarnya dalam jumpa pers tentang Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2016 di Kantor Kemenpar, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (10/5).

Bicara jumlah wisatawan, Arief menargetkan BBTF 2016 mampu mendulang 550 ribu pengunjung atau naik 23 persen dibanding tahun lalu yang sebesar 425 ribu kunjungan.

"Ini merupakan kontribusi BBTF terhadap peningkatan kunjungan 13 persen dari total target 4,2 juta wisman ke Bali pada 2016," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement