Sabtu 07 May 2016 15:49 WIB

Libur Panjang, Tempat Wisata di Bekasi Padat Pengunjung

Rep: C38/ Red: Winda Destiana Putri
Curug Parigi yang ada di Kota Bekasi
Foto: ROL/C39
Curug Parigi yang ada di Kota Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Libur panjang yang dimulai sejak Kamis (5/5) sampai dengan Ahad (8/5) membuat tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, banyak dikunjungi oleh warga masyarakat.

Banyak masyarakat menghabiskan waktu liburan panjang bersama keluarga.

Kapolresta Bekasi Kombes Pol M. Awal Chairuddin memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar mengantisipasi tindak kejahatan dan menciptakan suasana yang aman dan nyaman di hari liburan ini.

Dengan kehadiran anggota polisi di tempat-tempat keramaian tersebut, diharapkan bisa membuat pengunjung lebih aman dan nyaman dalam menikmati liburan.

"Anggota Polresta Bekasi bersama jajaran Polsek yang di wilayahnya ada tempat wisata agar selalu menempatkan personil untuk pengamanan objek wisata atau tempat keramaian di tengah-tengah masyarakat di wilayah Kab Bekasi," kata Awal Chairuddin, Sabtu (7/5).

Setidaknya ada tiga tempat wisata favorit di Kabupaten Bekasi yang mengalami lonjakan jumlah pengunjung dan menjadi fokus pengamanan anggota kepolisian. Di wilayah Cikarang utara, kepadatan pengunjung tampak di Wisata Water Park Megati, Kampung Blokang RT 01/06 Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia, Kab Bekasi.

Jumlah pengunjung pada Jumat (6/5) mengalami kenaikan mencapai 217 orang. Untuk Sabtu (7/5), pengelola memprediksi jumlah pengunjung akan lebih banyak lagi. Polsek Cikarang menerjunkan tiga personil Polri untuk melakukan pengamanan.

Di wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi, lonjakan jumlah pengunjung tampak di objek wisata air Go Wet Grands Wisata Desa Lambangjaya, Tambun Selatan. Setiap musim libur panjang, jumlah pengunjung di tempat wisata air ini selalu meningkat. Rata-rata pengunjung per hari mencapai 1400 orang.

Di Kecamatan Tarumajaya, Polsek Tarumajaya juga melakukan pengamanan ke tempat wisata hiburan TWP (Transera Water Park) yang berada di Harapan Indah 2 Desa Pusaka Rakyat Kecamatan Tarumajaya Kab Bekasi. Lokasi ini selalu dipadati oleh pengunjung pada musim liburan.

Jumlah pengunjung terus bertambah sejak Kamis (5/5) kemarin, dengan perkiraan sementara untuk Sabtu (7/5) mencapai 1700 pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement