Jumat 06 May 2016 11:35 WIB

10 Kiat Membangun Sikap Hidup ala Orang Kaya

Warren Buffet, salah satu orang kaya dunia dengan sikap hidup sederhana.
Foto:
Bill Gates, salah satu orang terkaya dunia

Rencanakan dengan Detail Anggaran Keuangan Anda

Jangan memberikan gambaran secara umum untuk belanja yang akan Anda lakukan dengan harga yang dikira-kira. Berikan perencanaan pengeluaran secara detail sebelum Anda berbelanja.

Bekerja Keras dan Cerdas

Anda tidak bisa kaya tanpa kerja keras. Untuk membuat Anda bertahan dalam kekayaan, Anda juga perlu bekerja secara cerdas. Tidak ada orang kaya yang mengumpulkan pundi-pundi uang mereka dari hasil tidur dan bersantai kecuali mereka anggota keluarga kerajaan, bisa jadi hal tersebut terwujud.

Simpan Penghasilan Anda

Orang kaya tidak pernah menghabiskan uang yang mereka miliki. Terbiasa untuk melihat kondisi dalam jangka panjang membuat mereka lebih memiliki persiapan yang matang dalam urusan finansial. Hal ini membuat mereka menjadi tidak terlalu tergantung pada kondisi pasar yang berubah-ubah.

Menawar Bukan Suatu Alergi

Hanya karena mereka kaya, bukan berarti mereka tidak perlu menawar untuk mendapatkan sesuatu. Untuk apa Anda mengeluarkan uang lebih banyak dalam mendapatkan sesuatu sementara orang lain bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah? Apakah Anda dan orang lain itu berbeda?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement