Kamis 05 May 2016 19:54 WIB

Libur Panjang, Wisatawan Padati Wisata Air Panas

Wisata Air Panas
Foto: Antara
Wisata Air Panas

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Wisatawan memadati objek wisata air panas di kawasan Cipanas, Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk mengisi hari libur empat hari mulai Kamis (5/5).

Sejumlah pemandian atau kolam renang dengan sumber air panas alami dari Gunung Guntur itu tampak penuh oleh wisatawan dari berbagai kalangan usia.

Kolam renang dan area bermain air yang ramai dikunjungi wisatawan di antaranya Cipanas Indah, Surya Alam dan pemandian Ciengang.

Seorang wisatawan asal Bandung, Endah sengaja mengisi hari libur panjang dengan berwisata ke Cipanas Garut bersama keluarganya.

Ibu dua anak itu memilih berwisata ke Cipanas Garut karena jaraknya dekat serta murah dibandingkan objek wisata lainnya di Garut.

"Tempatnya sangat ramai, banyak yang berenang, terutama di tempat kolam anak-anak," katanya.

Situasi ramai juga terjadi di jalur wisata, bahkan laju kendaraan sesekali tersendat di kawasan pertigaan menuju objek wisata Cipanas Garut.

Parkir kendaraan di tempat penginapan serta hotel di kawasan Cipanas Garut juga tampak penuh oleh berbagai jenis kendaraan pribadi.

Selain Cipanas Garut, kawasan pemandian air panas di Darajat, Kecamatan Pasirwangi juga tampak ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Objek wisata lainnya seperti danau Situ Bagendit, Cangkuang serta Kebun Binatang Cikumbulan juga ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Wisata alam seperti Gunung Guntur, Gunung Papandayan dan Gunung Cikuray juga ramai dikunjungi oleh kaum muda yang hendak berkemah mengisi libur panjang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement