Selasa 03 May 2016 14:30 WIB

Amankan Wisatawannya, Polisi Cina Patroli di Italia

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Turis Cina. Ilustrasi
Foto: Huffingtonpost
Turis Cina. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sebanyak empat petugas kepolisian Cina akan berpatroli di beberapa kota di Italia. Bersama dengan pihak kepolisian negara tersebut, polisi asal Negeri Tirai Bambu ini memulai uji coba di Roma dan Milan.

Hal tersebut ditujukan untuk membuat para wisatawan asal Cina merasa aman. Selama periode puncak wisata yang akan datang beberapa bulan ke depan, banyak turis dari berbagai negara yang mengunjungi Italia.

"Para petuga kepolisian Cina yang berpatroli di negara kami dapat berbicara bahasa Italia dalam upaya membuat wisatawan mereka merasa aman," ujar Menteri Dalam Negeri Italia, Angelino Alfano, dilansir BBC, Selasa (3/5).

Patroli yang dilakukan oleh polisi Cina ini akan berlangsung selama dua minggu selama masa percobaan. Nantinya, jika uji coba berhasil, maka hal itu dapat diperluas ke kota-kota lainnya di Italia.

"Jika masa percobaan ini berhasil, kami akan memperluas patroli dari kepolisian Cina di kota-kota lainnya," jelas Alfano.

Sekitar 3 juta wisatawan asal Cina mengunjungi Italia setiap tahun. Rencananya, negara di Eropa Barat tersebut juga melakukan hal serupa, yaitu mengirim petugas kepolisian untuk berpatroli di Beijing dan Shanghai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement