Senin 02 May 2016 07:53 WIB

Libur Panjang, 60 Ribu Pengunjung Diperkirakan Serbu Ragunan

Rep: C39/ Red: Indira Rezkisari
 Sejumlah pengunjung menyaksikan gajah Sumatera ketika berlibur di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (1/1).  (foto : MgROL_54)
Sejumlah pengunjung menyaksikan gajah Sumatera ketika berlibur di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (1/1). (foto : MgROL_54)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Menjelang liburan panjang di awal bulan Mei, puluhan ribu pengunjung diperkirakan akan menyerbu Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang Prihantono mengatakan, masyarakat yang akan datang ke Ragunan sekitar 30 ribu sampai 60 ribu pengunjung.

"Kisaran pengunjung antara 30 ribu sampai dengan 60 ribu dalam sehari libur panjang," kata Bambang kepada Republika.co.id di Jakarta, Senin (2/5).

Libur panjang kali ini akan terjadi mulai dari tanggal 5 hingga 8 Mei 2016. Liburan tersebut dalam rangka peringatan Kenaikan Isa Almasih pada 5 Mei dan Isra Mi'raj pada 6 Mei. Sementara, pada tanggal 7-8 bertepatan dengan hari libur Sabtu dan Ahad.

Bambang mengatakan, pada liburan panjang kali ini Kebun Binatang Ragunan telah melakukan berbagai persiapan seperti halnya liburan-liburan panjang lainnya. Bahkan, kata dia, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan terkait untuk menjaga keselamatan para pengunjung tetap terjamin.

"Seperti biasa persiapan kami menjelang libur panjang," ujar dia.

Menurut Bambang, Kebun Binatang Ragunan juga sudah mempersiapkan berbagai atraksi menarik yang dapat dinikmati para pengunjung, seperti halnya onta tunggang, kuda tunggang, serta memberi makan gorilla.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement