Ahad 01 May 2016 04:06 WIB

Perankan Mimin Kaskus, Albert Halim Berusaha Panjangkan Dagu

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Albert Halim
Foto: dok 700 pictures
Albert Halim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Albert Halim akan berperan sebagai pendiri Kaskus Andrew Darwis. Peran itu ia mainkan dalam film Sundul Gan: The Story of Kaskus yang tayang 2 Juni mendatang.

Ketika pertama kali mengetahui dirinya mendapatkan peran itu, Albert merasa sangat senang. Apalagi, pria kelahiran 17 September 1986 itu harus 'memanjangkan dagu' agar terlihat persis seperti Andrew yang populer sebagai Mimin Kaskus.

"Kalau dari segi fisik, ciri khas Mimin memang dagunya yang agak panjang, jadi saya berusaha keras semirip mungkin," ujar Albert.

Caranya, Albert berusaha bicara dengan dagu dipanjangkan. Awalnya, ia berlatih dan tahan 10 menit, sampai akhirnya bisa bertahan 15 menit, 30 menit, hingga sehari penuh.

Penyuka musik pop dan jazz itu juga memelajari cara bicara dan kebiasaan-kebiasaan kecil Andrew Darwis. Albert memperhatikan gestur, bahkan berusaha menyelami cara berpikir pendiri Kaskus tersebut.

Menurut ia, berperan dalam film biopik mengenai kisah Andrew Darwis dan Ken Dean lawadinata saat merintis Kaskus adalah tantangan besar dalam karier beraktingnya. Sebab, Albert harus menampilkan sosok sukses yang masih ada dan sangat eksis.

"Baik Andrew maupun Ken adalah sosok-sosok yang sangat menginspirasi. Mereka sukses tapi sangat humble, saya banyak belajar dari Koko-Koko ini," tutur Albert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement