Sabtu 30 Apr 2016 15:04 WIB

Manfaat Punya Anak Usia 20-an

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Ibu dan anak
Foto: Republika/Prayogi
Ibu dan anak

REPUBLIKA.CO.ID, Semua orang berjuang mendapatkan kebahagiaan, kesuksesan, uang, kehormatan, dan hidup mewah.

Gelar pendidikan tinggi dan puncak karier wajar menjadi target, namun banyak orang kaya justru tak bahagia diusia 40-an. Mengapa? Sebagian menyesali karena mereka terlambat menikah dan punya anak.

Berikut adalah manfaat memiliki anak saat Anda masih berusia 20-an, dilansir dari Womanitely, Jumat (29/4).

Tubuh kembali ke bentuk semula

Wanita yang gemuk setelah melahirkan itu normal. Anda mungkin memiliki stretch mark saat usia masih 20-an, namun bentuk tubuh bisa kembali seperti semula. Tubuh Anda masih muda sehingga otot dan tulang masih kuat. Hal ini membantu persalinan normal dan mengembalikan porsi tubuh nan langsing.

Energi lebih tinggi

Tidak peduli seberapa sehat Anda saat 30-an atau 40-an, energi Anda tak lagi sama seperti saat berusia 20-an. Wanita khususnya memiliki kekuatan lebih mengurus bayi saat berusia 20-an. Ibu harus merawat bayinya 24 jam. Sering bangun di malam hari tak mungkin dihindari. Kopi atau minuman berenergi tak akan membantu, percayalah.

Kehadiran keluarga

Punya pacar, teman, sahabat ke pesta di masa muda memang menyenangkan, tapi memiliki pasangan dan keluarga kecil sesungguhnya lebih membuat hidup damai. Anda selalu punya sahabat sejati ketika memecahkan masalah dan bertahan melewati masa-masa sulit dalam ritme kehidupan. Semua yang Anda lakukan demi kebahagiaan diri sendiri, suami, istri, dan anak.

Setelah menjadi ibu, Anda akan menyadari bahwa menghabiskan waktu bersama anak lebih menarik dibandingkan berpesta atau bergosip dengan teman-teman yang mungkin saja melupakan Anda pada hari berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement