Sabtu 30 Apr 2016 14:04 WIB

Anak Pesisir Tau Spot Cantik Rahasia di Pantai

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Pantai di Mandalika, Lombok
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Pantai di Mandalika, Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, Mereka yang dibesarkan di daerah pesisir alias anak pantai pasti menjalani hidup dengan cara berbeda. Anak pantai bisa menikmati liburan tanpa akhir.

Hidup di pesisir adalah mimpi yang menjadi kenyataan, meski kadang penduduk setempat tak menyadari betapa beruntungnya mereka lahir di sebuah wilayah terpencil di pinggir pantai. Istimewanya, cuma anak pantai yang mengerti sejumlah perasaan di bawah ini, dilansir dari Womanitely, Jumat (29/4).

Tahu spot-spot rahasia

Saat musim liburan tiba, anak-anak pantai jarang menghabiskan waktu bersama wisatawan yang berkunjung. Mereka memilih menyambangi spot-spot yang jarang diketahui wisatawan dan biasanya lebih indah dan menenangkan.

Baju renang wajib ada

Memiliki 10 pasangan pakaian renang di lemari mungkin terdengar omong kosong bagi orang yang tinggal di kota besar. Bagi anak pantai, mereka lebih suka memiliki banyak baju renang karena ini menjadi item penting yang harus dimiliki.

Susur pantai tanpa alas kaki

Alih-alih khawatir dengan kotor, anak pantai tak suka berjalan menyusuri pantai dengan memakai alas kaki. Mereka tak hanya bertelanjang kaki di pantai saja, tapi juga di tempat-tempat lain tanpa merasa malu.

Tak pernah bosan

Anak pantai selalu mempunyai segudang aktivitas yang bisa dilakukan berlatar belakang pantai, mulai dari sekadar susur pantai, melihat pemandangan laut, menikmati matahari terbit dan terbenam, olah raga air, dan sebagainya. Anak pantai selalu bersenang-senang.

Udara laut adalah obat

Anak pantai percaya bahwa udara laut salah satu obat penyakit. Suasana hati mereka bisa lebih baik saat menghirup udara pantai. Ini sama halnya dengan mereka yang tinggal di sekitar hutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement