Kamis 28 Apr 2016 09:15 WIB

6 Jurus Hidup Hemat Atur Uang

Mengelola keuangan
Foto: pixabay
Mengelola keuangan

Ubah Gaya Hidup Anda yang Konsumtif

Terkadang gaya hidup dengan gengsi tinggi dikarenakan lingkungan tempat kerja atau tempat tinggal yang mempengaruhinya. Sehingga mau tidak mau dan suka tidak suka harus mengikuti gaya hidup tersebut. Komitmen dalam diri agar tidak meneruskan gaya hidup tersebut, dan perbanyaklah menabung.

Hapus Pengeluaran Rutin yang Tidak Diperlukan

Dengan menerapkan gaya hidup ini akan menjadikan kita lebih berhemat lagi. Sebagai contoh, Anda menghentikan pengeluaran rutin yang tidak diperlukan misalnya tv kabel, modem internet, langganan koran dan sebagainya.

Bawa Bekal untuk Bekerja

Hilangkan gengsi dalam diri bila membawa bekal untuk bekerja. Selain lebih higienis, kita pun jadi lebih tahu kalori dalam makanan yang kita makan, sehingga lebih terjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh dan lebih sehat.

Temukan Pengeluaran yang Tidak penting, dan Alihkan ke Tabungan

Dengan lebih merinci kembali hal-hal lain yang dianggap tidak perlu untuk pengeluaran bulanan, maka Anda pun dapat mengalokasikan dananya tersebut untuk ditabung lebih banyak.

Lakukan Penghematan Secara Konsisten

Dari beberapa hal tersebut yang dapat diterapkan Anda akan pencapaian di masa mendatang dapat terwujud dengan baik dikarenakan komitmen yang kuat dan disiplin yang tinggi. Keinginan Anda pastinya lebih banyak, namun jangan diikuti terlebih dulu segala keinginan tersebut. Kuatkan diri agar dapat tetap hidup hemat secara konsisten hingga keinginan Anda di masa mendatang dapat diwujudkan dari gaya hidup yang diterapkan sebelumnya. Ada pepatah mengatakan apa yang kamu tanam adalah apa yang kamu tuai,yang artinya orang yang di masa tuanya hidup enak dan sejahtera adalah yang di masa mudanya hidup dengan sederhana dan berkomitmen kuat untuk masa depan yang lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement