Ahad 24 Apr 2016 07:17 WIB

Mona Ratuliu Jadi 'Wasit' di Rumah

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Mona Ratuliu
Foto: c34
Mona Ratuliu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Mona Ratuliu mengaku juga melakoni peran 'wasit' ketika berada di rumah. Perempuan 34 tahun itu mengatakan hal itu ia lakukan ketika putra-putrinya tengah berkonflik. "Misalnya kalau lagi berantem atau rebutan mainan, saya jadi kayak wasit tinju," ujar Mona saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Namun, pemeran tokoh Poppy dalam sonetron Lupus Milenia itu mengatakan, ia lebih sering membiarkan jika anak bertengkar dengan adu argumen. Ibu dari Davina Shava Felisa, Barata Rahadian Nezar, dan Syanala Kania Salsabila itu baru bertindak jika situasi sudah kelewat batas.

Kondisi di luar batas yang dimaksud Mona adalah ketika ada salah satu pihak yang tertindas tanpa bisa melakukan perlawanan. Apabila itu terjadi, Mona akan segera datang melerai.

Sementara, kalau 'berantem' ala anak-anak yang bagi Mona masih terbilang aman tanpa ada aksi saling menyakiti, ia hanya mengawasi dari jauh. Pasalnya, Mona termasuk orang tua yang percaya banyak hal yang bisa dipelajari anak dari situasi itu.

"Dari berantem, mereka bisa belajar menyelesaikan masalah sendiri dan adaptasi situasi. Kalau sudah enggak aman, baru saya kasih saran untuk selesaikan konflik mereka," ucap istri dari Indra Brasco itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement