Sabtu 23 Apr 2016 13:56 WIB

Aktif di Komunitas, Alena Wu Raih Penghargaan Perempuan hebat Indonesia

Alena Wu meraih penghargaan Perempuan Hebat Indonesia
Foto: Dok:Alena Wu
Alena Wu meraih penghargaan Perempuan Hebat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Caroline Gunawan atau yang juga akrab disapa Alena Wu meraih penghargaan "Perempuan Hebat Indonesia era 3.0". Penghargaan tersebut diberikan atas kegiatan sosial di komunitas Alena Sahabat Anak (ASA) miliknya.

Komunitas tersebut fokus pada kegiatan sosial dan pendidikan khususnya anak jalanan. 

"Surprised, aku nggak nyangka meraih penghargaan ini," ujar Alena usai menerima penghargaan, Jumat (22/4) kemarin. 

Penghargaan ini dikatakan Alena membuat dirinya semakin terpacu melakukan kegiatan sosial yang lebih bermanfaat untuk orang-orang yang membutuhkan. 

Komunitas Sabahat Anak Alena berdiri tahun 2009 di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Komunitas ini dikatakan Alena juga bisa berdiri berkat dukungan orang tua, sahabat dan keluarga.

"Selain cita citaku jadi penyanyi, aku juga ingin jadi guru TK serta dokter anak. Ya, aku memang suka dengan anak kecil," kata Alena. 

Menjalani kegiatan sosial dikatakan Alena bukan perkara mudah. Tak sedikit rintangan dan tantangan dihadapi mulai dari lokasi yang berpindah-pindah serta tekanan preman. 

Namun dengan niat kuat semua kendala bisa teratasi dengan baik hingga saat ini. 

"Aku ingin mengajak para wanita untuk berkarya dan mewujudkan visi misi hidup sehingga bisa berpengaruh terhadap lingkungan dan sekitarnya," harap Alena. 

Penghargaan Perempuan Hebat Indonesia era 3.0 versi Liputan6.com ini melengkapi prestasi yang sebelumnya pernah diterima  Alena seperti menjadi Duta Baca pada Hari Buku Internasional, Duta Anti Narkoba bersama Badan Narkotika Nasional & Majalah Heathlife 2008 dan Duta Hijau bersama Rotary Indonesia 2008. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement