Senin 22 Dec 2014 07:25 WIB

Alena Wu tak Pernah Lupa Kesempatan Berbagi

Alena Wu
Foto: ist
Alena Wu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan juga pemeran film Alena Wu bersyukur kariernya di industri hiburan terus berkembang. Terlebih di penghujung tahun 2014 ini, kesempatanya tampil di berbagai kota di Indonesia terbuka lebar. 

Tidak ingin lupa dengan sesama, pelantun 'Tlah Pergi' ini menyisikan penghasilannya untuk mereka yang berhak. 

Dalam beberapa waktu terakhir Alena memberi sumbangan ke komunitas ASA (Alena Sahabat Anak) yang dibentuknya. 

"Sebagian rejeki bulan ini, aku sumbangkan ke komunitas ASA (Alena Sahabat Anak) di Senen. Awal bulan kita adakan acara syukuran besar 5 tahun berdirinya ASA. Pekan lalu, kita beri bingkisan berupa tas sekolah baru, crayons, dan alat tulis untuk 230 anak ASA," kata Alena Wu kepada wartawan akhir pekan kemarin. 

Selain sebagai kewajiban, berbagi dengan sesama diakuinya sudah menjadi panggilan hati. Bersama sang suami, Pop Fauza keduanya juga kerap memberi bea siswa. 

"Aku percaya, Tuhan selalu memberikan terbaik bagi umatnya. Jika kita memberi yang terbaik, pasti Tuhan akan memberikan yang terbaik juga," ujar Alena. 

Alena Wu mengatakan, sikap berbagi sudah diajarkan sejak kecil oleh kedua orang tuanya. 

"Aku belajar dari mama, kalau ada orang yang membutuhkan dan hatiku terpanggil, segeralah bergerak membantu, karena itu adalah panggilan dr Tuhan. Jadi, meski saat rejeki cuma sedikit, tetap terus berbagi mengikuti panggilan hati" kata bintang film 'Silent Heroes' ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement