Sabtu 23 Apr 2016 09:23 WIB

Siap-Siap! Bali akan Kedatangan Penerbangan dari 2 Negara Ini

Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali dikenal akan potensi wisata budaya yang unik. Hal tersebut menjadi daya tarik wisatawan mancanegara (wisman) yang ingin melancong ke Bali. Siap-siap, di tahun ini, untuk mendatangkan wisman, ada dua negara akan terbang langsung ke pulau dewata.

"Di tahun 2016 ini akan ada dua negara terbang langsung ke Bali. Mereka enggan harus transit di Jakarta. Ingin langsung terbang ke Bali," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yuniartha kepada Republika.co.id semalam.

Dua negara tersebut adalah New Caledonia dan Mongolia. Menurut dia, perwakilan dari dua negara tersebut sudah datang dan memintanya segera membuka dua penerbangan langsung.

"Perwakilan Mongolia sudah datang langsung, mereka meminta penerbangan langsung dari Mongolia ke Bali dan tidak mau transit di Jakarta karena perjalanan Mongolia cukup panjang," kata dia menambahkan.

Selain itu, dikui oleh perwakilan dari kedua negara tersebut bahwa karakter wisatawan mereka penyuka alam dan suka pelesir ke tempat-tempat seperti pantai di Thailand.

"Ke Indonesia lebih dekat sebenarnya menurut mereka, tetapi mereka berkunjung ke Thailand. Nah karena itu kami siap membuka penerbangan baru untuk menarik wisatawan dari dua negara tersebut."

Dengan masuknya Bali sebagai pulau terbaik di dunia ke-lima menurut TripAdvisor, bagi Agung akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, terlebih dua negara yang sebentar lagi akan terbang langsung untuk melihat keindahan alam dan kekayaan budaya yang ada di Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement