Jumat 22 Apr 2016 18:28 WIB

Menpar Resmikan Karnaval Jalan Cantik & Keren Nusantara

Kartini
Foto: gojepara.com
Kartini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meluncurkan kegiatan wisata budaya, Karnaval Jalan Cantik & Keren Nusantara 2016. 

Menpar Arief memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan tersebut dalam rangka mengingatkan kembali dan memahami makna perjuangan Ibu Kartini untuk kaum perempuan Indonesia, khusunya Jakarta. 

"Kegiatan karnaval seperti ini merupakan atraksi yang menarik dan menjadi sarana promosi efektif untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara ke Jakarta," kata dia dalam sambutannya di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jumat (22/4). 

Ditambahkan oleh Menpar Arief, kegiatan ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke Jakarta. Pasalnya Jakarta menjadi pintu masuk utama wisman great selain great Bali dan great Batam.  

"Ketiga great tersebut memberikan kontribusi hingga 90 persen dari total kunjungan wisman ke Indonesia," tambah Menpar. 

Dijelaskan pula kegiatan tersebut akan menarik perhatian masyarakat luas untuk berswafoto kemudian penampilan terbaik akan diberikan rewarding sebagai best performance & customs. 

Karnaval ini akan diselenggarakan pada (24/4) mendatang dimulai dari halaman Gedung Sapta Pesona menuju Sarinah dan akan kembali ke Gedung Sapta Pesona. 

Kegiatan itu akan diikuti sekitar 3000 peserta dengan mengenakan pelbagai macam pakaian etnis nusantara dengan tema Kartini 2016 dengan tema Semangat Kartini Wujudkan Generasi Berkarakter dan Berbudaya. Kegiatan itu akan menjadi atraksi wisata menarik sebagai Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia yang tahun ini menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta perjalanan wisatawan nusantara di tanah air. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement