Rabu 20 Apr 2016 11:52 WIB

Bunda, Yuk Ikutan Lomba Foto Anak Hari Kartini Bareng Republika

Lomba foto anak Hari Kartini
Foto: dok: Republika
Lomba foto anak Hari Kartini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April guna mengenang pemikiran seorang RA Kartini dalam memajukan kaum perempuan, khususnya melalui pendidikan.

Tak ayal peringatan Hari Kartini dilakukan dengan meriah dalam berbagai acara. Di sekolah misalnya, anak-anak akan mengenakan baju daerah yang dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme serta masih banyak cara lainya.

Berkaitan dengan peringatan Hari Kartini, Republika menggelar lomba foto anak berhadiah 10 paket liburan sekeluarga ke The Jungle dan Jungle Fest.

Caranya mudah, cukup mengunggah foto bertema Hari Kartini ke instagram. Seperti foto anak mengenakan pakaian adat, kegiatan Hari Kartini di sekolah ataupun hal-hal lainya. Sertakan cerita singkat mengenai foto tersebut dengan menggunakan hash tag #KartiniDay dan #KartiniDayRepublika.

Foto kemudian di-mention ke akun @republikaonline. Jangan lupa untuk mem-follow terlebih dulu akun @republikaonline dan pastikan akun instagram kamu tidak terkunci.

"Tag lima orang teman kamu dan ajak mereka ikutan lomba ini," ujar Dian Alfiah, PIC lomba foto anak Hari Kartini, Rabu (20/4).

Kriteria pemenang akan dilihat dari kualitas foto, kreativitas serta jumlah like yang diperoleh. Foto harus orisinal dan tidak mengandung unsur SARA.

"Kalian boleh koq mengirim lebih dari satu foto. Yang penting harus sesuai tema," ujar Dian.

Periode lomba akan berlangsung mulai tanggal 21 hingga 22 April 2016. Pemenang akan diumumkan melalui akun instagram Republika Online pada 23 April 2016.

Untuk pemenang, juara 1 hingga 3 masing-masing akan mendapat tiket The Jungle sebanyak empat tiket. Sedangkan juara 4 hingga 8 akan mendapat tiket Jungle Fest masing-masing empat tiket.

Dan juara 9 dan 10 akan mendapat tiket The Jungle Fest sebanyak dua tiket untuk masing-masing pemenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement