Selasa 19 Apr 2016 15:15 WIB

Awal Mei, Safari Malam di Taman Safari Dibuka Lebih Sering

Suasana safari malam di Taman Safari.
Foto: TSI
Suasana safari malam di Taman Safari.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Anda suka petualangan malam? Saatnya mencoba sensasi safari malam di Taman Safari. Suasana  remang remang disertai udara dingin, begitu terasa saat rangkaian kereta wisata memasuki lokasi satwa pada malam hari.

Sesekali seberkas cahaya lampu dari kereta wisata menyoroti sekeliling area hutan yang dihuni oleh berbagai jenis satwa. Sang pemandupun dengan senang hati menjelaskan mengenai kegiatan konservasi yang dilakukan oleh Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor. Pemandu juga bisa menjelaskan mengenai satwa demi satwa yang dilihat oleh pengunjung.  

Itulah gambaran mengenai program Safari Malam yang ditawarkan kepada pengunjung. Program yang dibuka sejak lama ini masih menjadi primadona wisata malam hari di kawasan puncak Cisarua, Bogor. Safari malam, dibuka pada setiap hari Sabtu malam (malam Ahad). Loket dibuka pada pukul. 18.30 WIB dan loket akan ditutup pada pukul 21.00 WIB.

Namun, akan ada yang spesial pada bulan Mei mendatang. Menurut Pimpinan TSI Frans Manansang, pada tanggal 5,6,7  Mei 2016 Safari Malam dibuka berturut-turut. "Dibukanya secara berturut turut agar memudahkan para pengunjung yang ingin bersafari malam," kata dia.

Untuk mengikuti program ini, kendaraan pribadi pengunjung hanya boleh diparkir di area rekreasi. Selanjutnya, para pengunjung akan menunju ke Plaza Gajah untuk menunggu kereta wisata yang akan berkeliling satwa selama kurang lebih 45 menit. Untuk menghangatkan suasana, sebelum berkeliling satwa, pengunjung disambut bahkan diajak untuk mengikuti flasmob.

Para pengunjungpun tidak perlu berdesak desakan. Karena kereta wisata ini berkapasitas 60 orang. Para pengunjung juga akan dipandu oleh pemandu wisata. Perjalanan dimulai dengan melihat koleksi beruang madu di kandang pamer, kemudian capybara asal Amerika Selatan, oryx, orang utan, bison, jerapah, dan berbagai jenis satwa lainnya, termasuk ular sanca, harimau, singa, puma dan masih banyak jenis satwa lainnya yang dapat dilihat.

Pengunjung Safari malam juga akan diajak  melewati kawasan India dan Afrika dengan suasana yang berbeda dengan siang hari. Pengunjung juga akan diajak ke area gajah sumatera dengan konsep perburuan liar. Seusai berpertualang di lokasi satwa. Pengunjung akan tiba di arena rekreasi dan pengunjung akan diarahkan ke Baby Zoo untuk berfoto dengan satwa satwa jinak pada malam hari.

Masih di arena rekreasi, pada pukul 21.15 WIB pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan aneka satwa dengan thema 'Global warming'. Sedangkan pada pukul. 21.50 WIB pengunjung dapat melihat atraksi menegangkan 'Fire Dance', akrobat,  musik perkusi oleh para koki 'restaurant rainforest' di area Plaza gajah.

Bukan itu saja, pengunjungpun dimanjakan dengan  menikmati berbagai wahana wahana menantang. Antara lain Z-Force dengan ketinggian 53 m. Maining coaster wahana teranyar yang mendebarkan. Kereta mini safari yang memasuki 'lorong dinosaurus' dan wahana-wahana lainnya suasana malam .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement