Senin 18 Apr 2016 07:07 WIB

7 Langkah Mudah Mengobati Kecanduan Belanja Online

Warga memilih barang menggunakan web aplikasi belanja online di Jakarta, Rabu (25/11).
Foto:
Belanja online di sebuah situs.

6. Sulit untuk mengurangi dan menghilangkan kebiasaan belanja daring yang sudah semakin parah?  Putuslah semua akses yang memperbolehkan Anda melakukan kegiatan ini. Ini adalah cara paling ampuh yang bisa  Anda lakukan untuk mengontrol diri Anda sendiri supaya tidak lagi sering berbelanja daring. Terutama untuk produk yang sesungguhnya hanya membuat Anda lapar mata.

 

7. Selain menghapus berbagai aplikasi dan memblokir situs belanja daring, cara lain yang mungkin harus Anda   tempuh adalah menghapus berbagai aplikasi terkait dengan m-banking guna membatasi Anda melakukan transaksi   belanja daring. Tanpa adanya fasilitas ini kita akan merasa lebih sulit untuk berbelanja daring sehingga diharapkan keinginan untuk berbelanja daring semakin menurun dan hilang.

 

Itulah beberapa tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk mulai mengurangi dan menghilangkan kebiasaan belanja daring berlebihan. Ingatlah, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik dan mulailah untuk memperhatikan   kondisi keuangan Anda. 

Jangan sampai kondisi keuangan menjadi buruk sebab kebiasaan yang sudah tidak bisa dikontrol. Apalagi Anda yang sudah memiliki keluarga, ingatlah ada orang lain yang juga membutuhkan Anda untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan hidup mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement