Rabu 13 Apr 2016 07:17 WIB

8 Kebiasaan Pagi Pemimpin Besar yang Patut Ditiru

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Barrack Obama
Foto: EPA
Barrack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesuksesan dalam hidup tergantung pada kombinasi antara kerja keras dan kemampuan. Para pemimpin yang telah meraih kesuksesan masing-masing tentu memiliki cara tersendiri untuk memaksimalkan potensinya.

Rutinitas dapat menjadi salah satu cara bagi para pemimpin yang sukses untuk mengasah diri mereka. Berikut ini ialah rutinitas pagi dari delapan pemimpin yang dapat menginspirasi dan patut ditiru.

Barack Obama

Bukan perkara mudah untuk menduduki kursi nomor satu di Amerika Serikat. Agar dapat menjaga kondisi tetap sehat, Obama memiliki kebiasaan untuk bangun pagi pada pukul 6.45 waktu setempat. Tanpa membuang waktu, Obama segera melakukan olahraga di gym untuk melatih kardio dan juga menjaga berat badannya. Setelah selesai berolahraga, Obama pun langsung menyantap sarapannya bersama sang Istri, Michelle, dan kedua putrinya Malia dan Sasha.

Howard Schultz

Banyak orang yang memulai paginya dengan menyeruput kopi dari Starbucks. Tapi, yang dilakukan bos Starbucks untuk mengawali paginya bukan dengan kopi Starbucks. Sehari-hari, Schultz bangun sekitar pukul 04.30 pagi. Schultz kemudian mengajak tiga anjingnya jalan-jalan dan berkeliling selama satu jam. Setelahnya, ia kembali ke rumah dan membuat kopi untuk ia minum bersama sang istri sekitar pukul 05.45 pagi. Apa kopi pilihan Schultz? Schultz menyukai serduhan biji kopi Sumatra yang digiling kasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement