Jumat 08 Apr 2016 19:10 WIB

Pacarku Anak Koruptor 'Senggol' Sikap Cuek Anak Muda

Sys NS
Foto: Twitter
Sys NS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Sys NS mengaku Pacarku Anak Koruptor membidik pasar anak muda di tanah Air sebagai penonton utamanya. Film dikemas dalam kisah drama cinta ini salah satu tujuannya ingin mengingatkan generasi muda agar tidak abai dengan masalah bangsa.

"Mau nyenggol perilaku anak muda yang terasa sudah cuek pada permasalahan bangsa," kata sutradara bernama lengkap Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio ini lewat pesan singkat kepada Republika.co.id, Jumat (8/4).

Sys memaparkan, gagasan untuk Pacarku Anak Koruptor berangkat dari maraknya kasus korupsi yang melanda negeri ini. Ia melihat sudah terlalu banyak berita tentang tertangkapnya koruptor dan belakangan malah ada upaya untuk melemahkan lembaga hukum terkait seperti KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang merupakan ujung tombak pemberantasannya.

"Film ini ada pembelajaran implisit tentang bela negara, cinta negeri, revolusi mental, dan mengatrol jiwa nasionalisme di kalangan anak muda," kata dia.

Pacarku Anak Koruptor berkisah mengenai hubungan Sayanda (diperankan Jesicca Milla) dan Gerhana (Sabda Ahssa). Sayanda adalah seorang aktivis muda yang menjalin kedekatan dengan Gerhana, anak seorang koruptor (Ray Sahetapi). Hubungan keduanya diuji saat Sayanda yang menyayangi Gerhana harus menjebloskan Sang Ayah ke dalam penjara.

Selain ketiga pemeran di atas, film ini juga turut melibatkan bintang senior seperti Jajang C. Noer, Camelia Malik, dan Hengky Tornando. Sederet nama lain di antaranya Guruh Soekarno Putra, Ahmad Albar, dan Masayu Anastasia juga ikut terlibat.

Tema film ini sekilas terdengar serius. Namun Sys meyakinkan film ini juga bakal menjadi tontontan yang menghibur. "Ini adalah film yg beraroma edutainment dan ada secuil musikalnya, sehingga cukup menarik untuk dinikmati," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement