Jumat 08 Apr 2016 09:29 WIB

Kisah Klasik Petualangan Mowgli Kembali ke Layar Lebar

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Para pemeran Jungle Book berpose pada karpet merah pemutaran perdana film ini di Berlin, (5/4).
Foto: EPA
Para pemeran Jungle Book berpose pada karpet merah pemutaran perdana film ini di Berlin, (5/4).

REPUBLIKA.CO.ID, Walt Disney Animation Studios kembali menghidupkan kisah klasik dan legendaris karya Rudyard Kipling, The Jungle Book, yang pertama kali diterbitkan pada 1894. The Jungle Book menceritakan petualangan Mowgli, seorang anak manusia yang tumbuh dan dibesarkan oleh sekawanan serigala.

Film karya sutradara Jon Favreau ini diperankan oleh aktor muda Neel Sethi. Selain itu, sederetan artis-artis terkenal juga mendukung bagian pengisi suara, seperti Bill Murray, Idris Elba, Scarlett Johansson, dan Ben Kingsley.

Kehidupan tentram Mowgli di hutan mulai terganggu saat ia bertemu seekor harimau bernama Shere Khan. Dendam Shere Khan kepada manusia dilatarbelakangi kejadian di masa lalunya.

Mowgli terpaksa mencari perlindungan lain dan terusir dari satu-satunya rumah yang ia ketahui. Dapatkan Mowgli mencari kawanan manusia lainnya? Atau justru ia berani melawan Share Khan?

Kisah petualangan Mowgli dan hewan-hewan lainnya di The Jungle Book merupakan kisah di balik hutan belantara India. The Jungle Book sebelumnya juga telah diadaptasi oleh Walt Disney Production dalam film animasi berjudul The Jungle Book (1967) dan The Jungle Book 2 (2003).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement