Rabu 06 Apr 2016 10:21 WIB

Demi Penampilan Gwyneth Paltrow Rela Disengat Lebah

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Gwyneth Paltrow
Foto: EPA
Gwyneth Paltrow

REPUBLIKA.CO.ID, Aktris dan penyanyi Amerika Serikat Gwyneth Paltrow mengaku telah mencoba terapi sengatan lebah alias apiterapi. Ibu dua anak itu rela disengat lebah karena terapi itu konon bisa meningkatkan kecerahan kulit.

"Aku selalu ingin mencoba apa saja, termasuk terapi sengatan lebah ini. Prosesnya sangat menyakitkan," ujar perempuan 43 tahun itu.

Penerima penghargaan Empire Award untuk kategori aktris terbaik tahun 1999 itu mengaku banyak membaca soal penelitian apiterapi. Sejak ribuan tahun lalu, ujarnya, orang-orang menggunakan sengat lebah untuk mengobati peradangan dan jaringan parut.

Paltrow menukas bahwa dia sangat tertarik melakukan beragam perawatan kecantikan eksperimental. Sebelumnya, ia membocorkan rahasia ritual sehat minum smoothie seharga 220 dolar AS (Rp 2,9 juta) setiap pagi untuk mempertahankan kecantikan dan kesukaannya melakukan terapi akupunktur.

Terapi berikutnya dalam daftar Paltrow adalah krioterapi. Metode penggunaan temperatur yang sangat rendah itu diyakini bisa memperbaiki kerusakan jaringan, mengurangi peradangan, meningkatkan peremajaan sel, mencerahkan warna kulit, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

"Aku belum pernah melakukan krioterapi, tapi akan mencobanya," ucapnya, dikutip dari The Malay Mail Online.

(baca: Gwyneth Dedikasikan Buku Resep Terbarunya untuk Anak-anak Seleb)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement