Senin 04 Apr 2016 11:55 WIB

Pemerintah Thailand Minta Song Jong-ki Bertandang ke Negaranya

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Song Joong-Ki
Foto: wikimedia
Song Joong-Ki

REPUBLIKA.CO.ID, Badan pariwisata Thailand telah meminta Korea Selatan untuk membantu membawa bintang dari drama populer ‘Descendents of the Sun’ ke negara Thailand. Penayangan perdana drama tersebut pada Februari lalu di Korea Selatan dan Cina, menjadikan pemainnya populer di kedua negara termasuk Thailand.

Menurut laporan surat kabar harian Thailand, Yuthasak Supasorn, Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand (TAT), meminta Pariwisata Korea Organisasi (KTO) untuk membantu mengatur pertemuan antara Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha dengan aktor utama drama ‘Descendents of the Sun’, Song Joong-ki.

Gubernur TAT mengatakan kunjungan aktor utama ke Thailand akan mendorong warga Thailand untuk melakukan perjalanan ke Korea Selatan. Sepanjang catatan pada 2015, 370 ribu warga Thailand telah mengunjungi Korea Selatan.

Wakil Perdana Menteri Thailand, Somkid Jatusripitak, mengatakan selama kunjungannya ke Korea Selatan pekan ini, ia meminta bekerja sama ke arah film dan drama TV yang akan meningkatkan industri pariwisata di kedua negara tersebut.

Hal ini dilihat dari suksesnya film ‘Lost in Thailand’ yang telah mendatangkan banyak turis Cina dan Korea Selatan. “Film ‘Lost in Thailand' telah mendatangkan banyak pasangan Korea Selatan bulan madu”, katanya.

Pekan lalu, ia merekomendasikan orang-orang untun menonton drama ini dan ia juga mengatakan akan memberikan dukungan penuh kepada setiap drama yang menanamkan semangat patriotik.

Drama 'Descendants of the Sun' menceritakan kisah hubungan romantis antara seorang kapten pasukan khusus Korea Selatan, Yoo Si-Jin yang diperankan oleh Song Joong-ki, dengan seorang dokter, Kang Mo-Yeon yang diperankan oleh Song Hye-Kyo, di negara yang dilanda perang fiksi Uruk, dilansir Korea Herald.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement