Senin 04 Apr 2016 07:13 WIB

Pemerintah Korsel Suntik Dana 35 Miliar untuk Bangun Taman

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah
Camp Greaves, salah satu lokasi shooting drama Korea, Descendants of the Sun
Foto: Hollywoodreporter
Camp Greaves, salah satu lokasi shooting drama Korea, Descendants of the Sun

REPUBLIKA.CO.ID, PAJU -- Salah satu lokasi syuting drama terhits Descendants of the Sun (DOTS) berada di Camp Greaves, sebuah markas militer Amerika Serikat di deka Zona Demiliterisasi (DMZ) di Paju, Seoul bagian Utara. Markas ini kabarnya akan diubah menjadi kawasan industri pariwisata.

Saat ini, markas tersebut telah digunakan sebagai penginapan dan akan dibangun menjadi taman budaya bersejarah pada 2018 mendatang. Sebagai satu-satunya fasilitas perumahan untuk warga sipil dalam garis kontrol, hostel yang dikelola negara ini telah menarik 11.099 wisatawan tahun lalu. Jumlah itu lebih dua kali lipat dari jumlah pada 2014 lalu yang mencapai 5.571 wisatawan.

Tempat wisata ini akan terdiri dari zona yang berbeda. Selain berfokus pada pemandangan alam, budaya dan seni, serta para wisatawan dapat berpengalaman ala tentara Korea Selatan yakni seperti mencoba makan makanan ala militer dan berkemah.

Dalam proyek tersebut, Gebernur Provinsi Gyeonggi, Nam Kyung Pi menyuntik dana sebesar 35,5 milyar won setara 31 juta dolar AS. Konstruksi proyek taman tersebut akan dimulai akhir April ini.

"Ketika proyek ini selesai, Camp Greaves pasti akan menjadi tempat wisata terbaik di Provinsi Gyeonggi," kata Nam, dilansir dari Yonhap, Ahad (3/4)

Selain itu, Pemerintah juga tidak lupa memberikan satu zona khusus untuk pencinta drama DOTS. Para penggemar dapat melihat dan menciptakan zona foto di dekat tempat lokasi syuting drama tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement