Ahad 03 Apr 2016 16:55 WIB

Seruput Kopi dengan Sensasi Casual ala Caribou Coffee

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Caribaou Coffe
Foto: Republika/C26
Caribaou Coffe

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setelah sukses membuka gerai di Jakarta, kedai kopi kenamaan di Amerika, Caribou Coffee membuka cabang keduanya di Kota Bandung.

Bertempat di Mall Paris Van Java, kedai yang bernuansa casual ini dapat menjadi pilihan pecinta racikan kopi berkualitas dunia.

Caribou Coffee memiliki slogan 'Life is short. Stay awake for it', pemilik ingin mengedepankan konsep sederhana tapi luar biasa.

"Jadi semboyan kami hidup terlalu singkat untuk diisi hal biasa. Kami mendesain Caribou Coffee sangat casual, karena kopi harusnya sederhana dan dari hati. Itu yang bisa mengisi hari-hari kita," kata Chief Operating Officer Mahadya Group Mehdi Z Zaidi kepada wartawan di sela peluncuran gerai Caribou Coffee di Mall Paris Van Java, Jumat (1/4). 

Menurut Mehdi, Caribou Coffee, didirikan pada tahun 1992 di Minneapolis, Minnesota, Caribou Coffee merupakan salah datu coffee house paling digemari di Amerika. Saat ini tercatat memiliki 272 kedai yang dimiliki sendiri dan 131 lokasi domestic license di 18 negara bagian, serta lebih dari 220 gerai waralaba internasional di 12 negara.

Atas dasar tersebut, ia membuka di Jakarta dan kemudian Bandung. Sebab antusiasme masyarakat menyambut peluncuran Caribou Coffee di Jakarta Desember lalu menerima banyak komentar positif.

Menurutnya Bandung memilki banyak pecinta kopi. Sehingga harus merasakan kualitas dari produknya.

"Kami tahu masyarakat Bandung suka kopi. Kami ingin jadi bagian dari mereka para pecinta kopi," ujarnya.

Ia menyebutkan konsumen menyukai kopi, makanan dan suasana yang kami sajikan, membuat mereka selalu datang kembali mengunjungi kami. Selain itu suasana hangat dan sederhana yang ditampilkan menambah kenyaman menikmati hari dengan menyeruput menu andalan Caribou Coffee. 

Mehdi menuturkan Caribou Coffee adalah jaringan coffee house AS pertama yang menyediakan 100 persen kopi espresso bersertifikat Rainforest Alliance.

Karenanya, kopi yang dijual di Caribou Coffee berasal dari biji kopi Arabica terbaik dari seluruh dunia. Biji kopi ini berasal dari petani dan pemasok yang secara ekslusif memiliki 100 persen Rainfirest Alliance Certified.

Caribou Coffee juga disebutnya membagikan pengalaman luar biasa kepada pelanggannya. Bukan hanya tempat berkumpul biasa.

"Apakah itu gaya interior, cita rasa minuman dan makanan, ataupun layanan yang penuh kehangatan, kami tidak pernah berkompromi dengan kualitas dan konsistensi," ungkapnya.

Coribou coffe menawarkan berbagai minuman klasik berbasis espresso seperti mocha, cappuccino dan Latte. Beberapa minuman unggulan adalah Campfire Mocha, Turtle Mocha, Vanilla White mocha dan Caramel Highy Rise yang dibuat dari campuran cross fox espressoblend khas Caribou coffee dengan coklat asli.

Penggunaan coklat inilah yang mejadikan carobou coffee berbeda dari yang lainnya. Untuk melengkapi sajian minumannya Caribou Coffee menyediakan berbagai pilihan makanan yang unik seperti bagels, artisanal sandwiches dan cakes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement