Ahad 03 Apr 2016 14:04 WIB

Kejar Wisatawan Asal Bandung, Singapura Gelar Pameran Wisata

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Turis melakukan swafoto dengan latar Patung Merlion, salah satu atraksi wisata populer di Singapura.
Foto: AP
Turis melakukan swafoto dengan latar Patung Merlion, salah satu atraksi wisata populer di Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Singapura menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke luar negeri.

Selain letaknya yang dekat, Sungapura menawarkan beragam tempat yang memanjakan para pelancong segala usia.

Kota Bandung merupakan salah satu potensi wisatawan terbesar bagi Singapura. Oleh karenanya, Singapore Tourism Board (STB) Indonesia gencar melalukan upaya pemasaran.

Salah satunya dengan mengadakan pameran wisata bertajuk, "Singapura, Seru Bareng" di Istana Plaza, Kota Bandung.

Area Director STB Indonesia Raymond Lim mengatakan Singapura dan Kota Bandung memiliki keterkaitan yang unik. Hal ini bisa menjadi peluang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Bandung ke Singapura yang menawarkan keseruan.

"Banyak warga Singapura tinggal di Bandung. Banyak juga warga singapura ke Bandung untuk belanja makan-makan. Tapi banyak juga warga Bandung yang datang ke Singapura," kata Raymond pada pembukaan Travel Fair, 'Singapura, Seru Bareng' di Istana Plaza Kota Bandung.

Selama tiga hari (1-3 April 2016), warga Bandung dapat memilih promo-promo perjalanan wisata ke Singapura yang ditawarkan oleh agen-agen travel resmi. Agen-agen ini merupakan hasil seleksi yang kemudian diikutsertakan dalam pameran.

Pihaknya bekerja sama dengan ASITA di setiap kota, STB menggandeng lebih dari 400 agen perjalanan wisata untuk menghadiri sesi jaringan bisnis satu hari sebelum pameran wisata itu dimulai.

Ia menyebutkan berbagai keuntungan dapat diperoleh masyarakat yang membeli paket perjalanan ke Singapura pada saat pameran.

Salah satu keuntungan diantaranya konsumen akan mendapatkan kartu prabayar Mastercard senilai 50 dolar Singapura dan Changi Dollar Voucher senilai 20 dolar Singapura. Mereka juga dapat memainkan Spin The Wheel dan berkesempatan memenangkan hadiah menarik seperti tiket pesawat, akomodasi hotel dan voucher belanja ION Orchard.

"Dengan berbagai penawaran dan hadiah menarik, kami berharap acara ini menjadikan akhir pekan yang memberi kepuasan kepada konsumen dan tujuh agen perjalanan pariwisata di Bandung. Ini juga menjadi saat yang menyenangkan bagi keluarga dan teman untuk bergabung dengan kami di akhir pekan ini dengan berbagai aktivitas yang telah kami rancang termasuk Stamp Hunt dan kompetisi  mewarnai," kata Raymond.

Para pengunjung ke Singapura lanjut dia dapat menantikan berbagai atraksi baru seperti pembukaan Kidzania Singapura. Seperti MOSH!, yang merupakan sebuah wahana pendidikan sekaligus hiburan dalam bentuk media digital yang dikemas dalam gambaran lingkungan masa depan bagi anak-anak.

Kedua atraksi tersebut berlokasi di Pulau Sentosa; Tulip Mania di Gardens by the Bay; dan juga pameran permanen melibatkan seni berteknologi canggih dan pengalaman digital interaktif si Artscience Museum, Marina Bay Sands

Selain Bandung, kata Raymond  Surabaya, Medan, dan Semarang, juga termasuk yang membawa pengunjung asal Indonesia terbanyak ke Singapura di luar dari Kota Jakarta.

Setelah Kota Bandung, pameran ini selanjutnya akan digelar di tiga kota lainnya yakni Semarang 8-10 April, Paragon Mall, Surabaya 15-17 April Grand City Mall dan yang terakhir di Medan 22-24 April, Sun Plaza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement