Jumat 01 Apr 2016 16:21 WIB

3 Manfaat mengejutkan Menulis Setiap Hari

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Menulis masih penting dilakukan karena manfaatnya banyak bagi diri.
Foto: pixabay
Menulis masih penting dilakukan karena manfaatnya banyak bagi diri.

REPUBLIKA.CO.ID, Teknologi yang berkembang semakin memperkecil kesempatan manusia untuk menulis dengan menggunakan pena dan kertas.  Padahal ada banyak manfaat yang didapatkan dengan membiasakan diri menulis setiap hari.

Menulis memang memiliki kelebihan tersendiri, dibandingkan dengan berbicara, mendengarkan maupun membaca. Dengan menulis, seseorang dapat mengungkapkan sesuatu yang tidak terucapkan, mencerminkan kedalaman pikiran, dapat dibaca berulang-ulang dan abadi melampaui zaman.

Melihat hal-hal yang bisa dilakukan dengan menulis, seorang penulis dapat meraih manfaat dalam kegiatan menulis ini, baik bagi dirinya sendiri ataupun orang lain. Dilansir dari Lifehack, berikut adalah hal-hal menakjubkan yang akan terjadi pada otak Anda ketika menulis setiap hari.

Menjadi lebih terorganisir

Ketika Anda mencintai menulis, Anda akan terbiasa untuk mengerjakan sesuatu lebih terorganisir dan akan lebih efisien. Karena setiap hari Anda akan menulis daftar agenda yang akan dilakukan harian, mingguan atau bulanan. Dengan melakukan hal ini akan membantu mempertahankan jam sakral dan menit kreativitas Anda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement