Jumat 01 Apr 2016 07:35 WIB

Ini Tantangan Terbesar Bambang Pamungkas Besarkan Putrinya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Bambang Pamungkas
Foto: Republika/Desy Susilawati
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, Dunia maya saat ini tengah digandrungi oleh semua kalangan. Bukan hanya orang dewasa, bahkan anak-anak pun sudah kecanduan dunia maya. Apalagi, dunia maya mudah diakses bahwa lewat telepon selular sekalipun. Tak heran banyak orang yang sulit terpisah dengan dunia maya.

Hal ini diakui pula oleh pesepakbola nasional, Bambang Pamungkas. Dia mengaku tantangan terbesar dalam membesarkan ketiga putrinya adalah memisahkan kehidupan nyata anak-anaknya dengan dunia maya. “Apalagi anak saya mulai remaja,” ujaranya kepada Republika.co.id, di Jakarta, belum lama ini.

Karena itu, Bambang dan istri berusaha membuat kegiatan yang bisa dilakukan bersama. Misalnya masak bersama, diskusi, main sepak bola bersama, dan lainnya. “Saya buat kegiatan mereka yang terhubung dengan saya,” ujarnya.

Dia juga mengajak anak-anaknya bersosialisasi, sehingga mau bertetangga. Walaupun sibuk, dia mencoba untuk meluangkan waktu untuk anak-anaknya.

“Karena kesibukan saya, sehingga saat kita libur, bukan mereka yang ikut jadwal saya, tapi saya yang ikut jadwal mereka, misalnya mereka les ikut, atau kegiatan lainnya. Saya mencoba merasakan bagaimana susahnya istri saya mengasuh anak-anak,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement