Selasa 29 Mar 2016 18:36 WIB

Lewat Touring, Menpar Ajak Raffi Promosikan Pariwisata Indonesia

Menpar Arief saat audiensi dengan Raffi Ahmad di ruang rapat Menteri Pariwisata, Gedung Sapta Pesona, Selasa (29/3).
Foto: Dok: Puskompublik Kemenpar
Menpar Arief saat audiensi dengan Raffi Ahmad di ruang rapat Menteri Pariwisata, Gedung Sapta Pesona, Selasa (29/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepopuleran artis Raffi Ahmad sudah tak dapat dipungkiri lagi. Sosok suami dari artis Nagita Slavina ini seringkali muncul di layar kaca.

Bahkan, akun dia bersama istri dan anak di Instagram sudah mencapai hampir 10 juta pengikut. Hal ini yang menjadi peluang besar untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui Brand Ambassador melihat kepopuleran Raffi Ahmad di media sosial.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa dirinya akan mengendorse Raffi dan istri melalui wisata touring dan wisata keluarga.

"Mengingat hobi dari Raffi Ahmad ini kan touring, suka naik motor. Ke depannya akan ada Touring Pesona Indonesia dan kita sudah mendiskusikan hal ini," kata Menpar Arief saat audiensi dengan Raffi Ahmad di ruang rapat Menteri Pariwisata, Gedung Sapta Pesona, Selasa (29/3).

Selain touring, ditambahkan lebih lanjut oleh Raffi, setelah menikah ada banyak hal yang berubah dalam dirinya. Sebagai seorang kepala keluarga, dia ingin memberikan edukasi kepada anaknya kelak mengenai budaya dan pariwisata di Indonesia.

"Saya ingin ketika Rafathar sudah besar dan bertanya tentang Indonesia, saya bisa menjelaskannya. Budaya, keragaman wisata dan segala keindahan alam Indonesia. Jadi wisata dengan keluarga juga teman menjadi salah satu promosi pariwisata dari sudut pandang yang berbeda," tambah dia.

Meski demikian, belum dapat dipastikan kapan Raffi akan hadir pada acara kegiatan pariwisata yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dalam waktu dekat. Raffi sudah bisa memastikan bahwa dirinya bersedia bekerjasama dengan Kemenpar untuk mempromosikan destinasi wisata di seluruh Indonesia.

"Dengan sosmed, saya akan beritahu tentang pariwisata di Indoensia serta memberikan penjelasan agar mereka tertarik untuk melakukan perjalanan di dalam negeri," tutup Raffi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement