Ahad 27 Mar 2016 14:14 WIB

Oki Setiana Dewi Rancang Busana Pengantin Muslim Bertema Fairytale

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Busana pengantin Muslim berkonsep syar'i rancangan Oki Setiana Dewi.
Foto: Republika/Adysha Citra R
Busana pengantin Muslim berkonsep syar'i rancangan Oki Setiana Dewi.

REPUBLIKA.CO.ID, Meski terbilang baru berkecimpung di dunia fesyen, aktris Oki Setiana Dewi digandeng menjadi salah satu desainer yang memamerkan karyanya di Weddingku Premium Exhibition 2016. Dalam pameran pernikahan begengsi ini, Oki mempopulerkan desain baju pengantin Muslimah yang elegan dan juga syar'i melalui lini terbarunya, Oki Setiana Dewi Bridal.

Ada 12 rancangan busana Muslimah syar'i yang Oki luncurkan melalui Oki Setiana Dewi Bridal. Dengan mengusung tema Conte de Fée atau fairytale, rancangan busana pengantin Muslimah syar'i Oki kental dengan nuansa warna pastel yang lembut dan taburan kristal swarovski serta brokat tiga dimensi yang elegan.

Melalui koleksi terbarunya ini, Oki juga melakukan eksplorasi teknik draperi dan ruffles di bagian rok gaun pengantin. Oki menggunakan tekni, draperi dan ruffles ini untuk membentuk siluet A line serta ballgown agar tidak membuat lekuk tubuh pengantin wanita terekspos saat mengenakan rancangannya.

"Desainnya longgar, tapi tetap jatuh dengan bagus dan anggun," ungkap Oki saat ditemui di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

Untuk membuat rancangan baju pengantin Muslimah syar'i, Oki memiliki empat pakem yang ia pegang teguh di tiap rancangannya. Oki mengatakan baju Muslimah yang syar'i tidak bolen ketat, tidak boleh tipis, tidak memperlihatkan lekuk tubuh, dan hanya memperlihatkan wajah dan telapak tangan. Keempat pakem tersebutlah yang Oki terapkan pada 12 rancangan gaun pengantin Muslimah terbarunya.

"Semoga menjadi alternatif pengantin Muslim untuk mengenakan pakaian yang anggun, glamor, elegan dan lebih fresh," ujar Oki.

(baca: KD Rambah Bisnis Busana Muslim Lewat Lusense)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement