Sabtu 26 Mar 2016 20:45 WIB

J-Rocks Berburu Kuliner Khas Makassar

Iman, vokalis dan gitaris grup band J-Rock
Foto: Youtube
Iman, vokalis dan gitaris grup band J-Rock

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Grup musik J-Rocks yang hadir sebagai bintang tamu ajang spesial BoldXperience memanfaatkan momentum itu untuk berburu kuliner khas Makassar yang memang sudah dikenal masyarakat luas.

Vokalis J-Rocks Iman di Makassar, Sabtu (26/3) mengatakan mereka berempat (personel J-Rocks) sebelum melakukan jumpa wartawan sudah mencicipi salah satu kuliner andalan Makassar yakni Pallu Basa.

"Sebelum ke sini (acara jumpa pers) kita sudah coba menu spesial bernama pallu basa. Nanti malam setelah tampil di acara BoldXperience, kita ingin coba menu spesial lainnya yakni sop saudara," katanya.

Vokalis enerjik ini menjelaskan, dirinya dan personel lainnya memang sudah hampir mencicipi semua kuniler andalan dari Kota Daeng diantaranya pallu basa, coto Makassar, pisang epe, konro termasuk songkola bagadang.

Personel J-Rocks juga sempat mencari referensi dari para awak media tentang menu apa lagi yang menjadi keunggulan dari Kota Makassar. Beberapa jurnalis juga menyebutkan sejumlah menu spesial termasuk diantaranya pallu mara dan sop kepala ikan.

Hal senada diunggkapkan bassis J-Rocks, Wima, dari beberapa menu andalan Makassar yang pernah dicicipi ada satu yang dinilai lebih spesial dan menjadi kegemaran yakni pallu basa.

Maka dari itu, lanjut dia, setelah tiba di Makassar langsung meminta diantarkan menuju warung pallu basa yang terletak di Jalan Srigala Makassar. "Kami sebenarnya sudah hampir coba semua menu andalan di Makassar. Apalagi kita sebelumnya memang cukup rutin berkunjung ke sini. Hanya belakangan ini memang agak jarang dan terakhir kita datang itu tahun lalu," ujarnya.

Kreator video Mapping BoldXperience Ibrahim Salahudin, menyatakan selain J-Rock, panggung BoldXperience juga dimeriahkan grup musik jebolan ajang Meet The Labels, The Ikan Bakars dan Jado yang sempat mengeluarkan single lagunya.

Ketiga grup musik tersebut meramaikan atraksi spektakuler teknologi rekayasa gambar `Video Mapping` yang diproyeksi ke dinding tinggi Monumen Mandala Makassar mulai pukul 19.00 WITA. Kehadiran atraksi Video Mapping di Monumen Mandala merupakan kali pertama sebuah pertunjukkan teknologi visual 3 dimensi raksasa untuk publik di Makassar.

"Video Mapping" menjadi metode visualisasi baru yang menarik sebagai bagian dari evolusi seni visual dan teknologi. Bold Xperience memberikan ruang bagi seniman visual 3 dimensi untuk dapat mewujudkan idenya ke dalam materi 3D apapun dalam bentukan arsitektur di dinding Monumen Mandala Makassar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement