Jumat 25 Mar 2016 14:50 WIB

Ingin Habiskan Libur Panjang di Ancol? Ini Ragam Pertunjukanya

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Winda Destiana Putri
  Warga menikmati wisata di pantai Ancol, Jakarta Utara, Kamis (31/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Warga menikmati wisata di pantai Ancol, Jakarta Utara, Kamis (31/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Jakarta dan sekitarnya kerap menghabiskan waktu libur di kawasan wisata Ancol. Dalam musim libur panjang 25-27 Maret, pengelola Ancol menyediakan sejumlah pertunjukan khusus demi melayani lonjakan pengunjung.

Manajer Corperate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan pertunjukan khusus akan digelar di Ocean Dream Samudra (ODS), kolam renang Atlantis Water Adventures, area pantai Ancol dan Dunia Fantasi (dufan). Pertama, di ODS masih terdapat aneka pertunjukan satwa di pentas Singa Laut, Pentas Lumba-lumba dan menikmati keragaman jenis kupu-kupu. Selain itu ada atraksi khusus bertemakan 'Saya Cinta Lumba-Lumba'. Dalam atraksi edukasi itu, pengujung dapat terlibat dalam aktivitas di Rumah Pintar.

"Disini pengunjung dapat mengajak putra-putrinya untuk menyaksikan pemutaran video pengenalan lumba-lumba, story telling, dan mewarnai bersama Dolphi (karakter yang mewakili icon ODS)," katanya, Jumat (25/3).

Selanjutnya, di kolam renang Atlantis Water Adventures pengunjung bisa berseru ria dengan lomba lari matras, kuis tebak lagu, water fun dance dan simulasi lifeguard. Ditambah lagi, diadakan pula 'Dragon Egg-Travaganza'. Disini pengunjung akan diajak berburu telur diarea kolam yang ada di Atlantis Water Adventures.

"Bagi yang menemukan telur tersebut maka akan diberikan hadiah menarik," ujarnya.

Selain itu, bagi pengunjung yang gemar menghabiskan liburan di area pantai, Ancol telah menyiapkan permainan dengan tema “Finding Easter Egg”. Pengunjung akan daiajak berburu telur dengan hadiah menarik. Ditambah lagi, ada pula acara Reggae on the Beach supaya pengunjung makin seru berdendang musik di pantai jelang sunset.

Tak kalah heboh, Dufan ikut meramaikan pertunjunkan dengan pertunjukan sinar laser “Dufan Glow”. Rika mengatakan atraksi itu menyajikan cerita yang melibatkan karakter yang berada di Dufan beratraksi dalam kilauan sinar lampu. Selain lampu, dipadukan dengan multimedia dan musik yang dapat membangkitkan semangat.

"Show tersebut juga akan dipadukan dengan atraksi sepeda BMX dan ketangkasan lainnya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement