Jumat 25 Mar 2016 12:09 WIB

Seaworld Ancol Gelar Pertunjukan Pelestarian Lingkungan

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Winda Destiana Putri
   Pengunjung memadati wahana Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, Senin (18/7).   (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Pengunjung memadati wahana Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, Senin (18/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu rekreasi hiburan di kawasan wisata Ancol, Seaworld Ancol memiliki pertunjukan unik di musim libur panjang tanggal 25-27 Maret.

Pertunjukan tersebut diharapkan mampu mengedukasi pengunjung tentang pentingnya pelestarian lingkungan.

Manajer Corperate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari menyebut tema pertunjungan di Seaworld itu adalah 'Diving Rabbit Snow'.

Dalam pertunjukannya, pengunjung khususnya anak-anak akan diajak untuk mengarahkan keluarga kelinci yang berada didalam akuarium untuk mencari dan menyelamatkan telur penyu.

Keluarga kelinci akan meminta bantuan dari pengunjung di luar kaca akuarium untuk memberikan petunjuk dimana telur penyu berada.

"Maksud dari cerita ini adalah ingin mengajak pengunjung untuk terus menjaga kelestarian satwa yang dilindungi, yaitu penyu yang semakin hari semakin berkurang karena adanya perburuan liar telur penyu," katanya, Jumat (25/3).

Seaworld Ancol akan melibatkan empat orang penyelam yang telah terlatih dalam pertunjukan tersebut. Nantinya, tim penyelam itu akan mengenakan kostum dan berperan sebagai sang 'Rabbit' (kelinci). Harga tiketnya pun terbilang terjangaku dengan 100 ribu rupiah saja. Usai atraksi, akan ditutup dengan pemberian makan ikan di feeding show.

"Pertunjukan ini berdurasi 15 menit dan akan hanya ditampilkan khusus pada libur panjang kali ini pukul 13.30 WIB," ujarnya.

Di sisi lain, Rika menjelaskan alasan diadakan pertunjukan itu karena Ancol tak hanya memberikan kegembiraan bagi keluarga, Ancol juga menghadirkan sajian hiburan dengan nilai edukasi.  Menurutnya, peran edukasi pentingnya pelestarian lingkungan harus dimulai sejak usia dini.

"Mengedepankan tema edukasi yang dikemas secara atraktif, fun dan menyenangkan, Ancol akan menyajikan pertunjukan menarik dan baru pertama kali di Seaworld Ancol lewat diving rabbit show," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement