Kamis 24 Mar 2016 14:28 WIB

Film Rudi Habibie Ungkap Cinta Pertama BJ Habibie

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Presiden ketiga RI BJ Habibie memaparkan seputar syuting film Rudy Habibie di kawasan Kemang, Kamis (24/3).
Foto: Republika/Fira Nursya'bani
Presiden ketiga RI BJ Habibie memaparkan seputar syuting film Rudy Habibie di kawasan Kemang, Kamis (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Film Rudy Habibie, karya sutradara Hanung Bramantyo, tak hanya menceritakan kisah masa kecil mantan presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie. Film yang diperankan oleh Reza Rahardian ini juga akan mengungkap sosok cinta pertama Habibie bernama Ilona.

"Jika ditanya, apakah eyang hanya cinta Ainun. Itu benar. Tapi saya normal, kalau ada yang cantik, ya suka," ujar BJ Habibie saat menceritakan tentang Ilona di lokasi syuting film Rudy Habibie, Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (24/3).

Aktris muda, Chelsea Islan, didaulat memerankan wanita cinta pertama Habibie semasa muda tersebut. Chelsea dipilih sendiri oleh Reza Rahardian. Sebab, menurutnya, Chelsea memiliki karakter yang cocok dengan Ilona.

Chelsea sendiri mengaku bangga bisa ikut berperan dalam film Rudy Habibie. Terlebih, kini ia merasa lebih tertantang karena harus beradu akting dengan Reza.

"Aku dan Reza sering cerita-cerita. Nggak susah membangun chemistry karena sudah kenal sejak lama," ungkap Chelsea.

Rudy Habibie merupakan film sekuel dari Habibie & Ainun yang rilis beberapa tahun lalu. Film ini diadaptasi dari novel berjudul, Rudy Kisah Muda Sang Visioner, karya Gina S Noer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement