Rabu 23 Mar 2016 18:45 WIB

Indonesia Bidik Wisatawan Golf Korea Selatan

Sales Mission Golf Korea 2016
Foto: Dok: Kemenpar
Sales Mission Golf Korea 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia bukan hanya dikenal akan kecantikan alam dan wisata bahari yang memesona, melainkan Indonesia juga memiliki potensi wisata lain yaitu golf.

Pada 21-23 Maret 2016 ini, publik di Korea Selatan dikenalkan dengan besarnya potensi wisata golf di Indonesia. Kementerian Pariwisata beserta operator golf Indonesia menyambangi Seoul dan Busan.

Sejumlah operator golf lokal diundang dalam pertemuan bisnis berupa tabletop meeting. Dari sana diharapkan akan terjadi transaksi bisnis yang bisa meningkatkan kunjungan masyarakat Korea ke Indonesia untuk bermain golf. Pakar golf turut diajak untuk memberikan pengetahuan yang lebih luas tentang potensi golf Indonesia.

Dalam acara Sales Mission Golf Korea 2016 yang diadakan di Four Seasons Hotel Seoul dan dihadiri kalangan media dan tour operator, Duta Besar Indonesia untuk Republik Korea, John A. Prasetio, mengatakan pengalaman bermain golf di Indonesia akan sangat mengesankan.

"Seeing is believing," ucap Duta Besar John A. Prasetio yang juga merupakan pecinta golf sejati dan telah merasakan bermain golf di beberapa lapangan golf di Korea dan negara-negara lain dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.idRabu (23/3).

Menurut dia, lapangan golf Indonesia memiliki keunggulan dalam beberapa hal, salah satunya keindahan pemandangan alam di sekitarnya.

Mulai dari laut, gunung berapi, hingga hutan hujan tropis. Di samping itu caddy Indonesia pun terampil. Belum lagi lapangannya bisa dipakai sepanjang tahun karena faktor iklim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement