Selasa 22 Mar 2016 19:45 WIB

Kemenpar Siap Helat Ajang Balap Sepeda Internasional

Jumpa pers Tour de Bintan 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Selasa (22/3)
Foto: Puskompublik Kemenpar
Jumpa pers Tour de Bintan 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Selasa (22/3)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang balap sepeda internasional, Tour de Bintan 2016 siap dihelat. Kementerian Pariwisata (kemenpar) mendukung penuh pemerintah Kabupaten Bintan dalam menggelar acara ini.

"Kami mendukung penuh Tour de Bintan sebagai ajang mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) dari pelbagai negara, terutama peserta lomba," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id Selasa (22/3).

Dijelaskan lebih lanjut, kegiatan ini menurut Menpar Arief sejalan dengan kebijakan pemerintah menetapkan Batam, Kepulauan Riau (Kepri) sebagai wilayah prioritas pengembangan kawasan wisata yang disebut Great Batam.

"Tour de Bintan diharapkan menjadi kegiatan menarik guna mempromosikan minat khusus seperti wisata olahraga rekreasi di tempat yang juga merupakan lokasi destinasi wisata di Kepri," kata dia menambahkan.

Ditambahkan oleh Menpar Arief, sambil olahraga sepeda selama dua hari pebalap akan melintasi bukit, hutan, dan pantai yang indah.

"Destinasi dengan fasilitas yang memadai dan kegiatan bertaraf internasional diharapkan mampu meningkatkan kualitas wisatawan yang berkunjung ke Bintan," tambah dia lagi.

Tour de Bintan 2016 akan dilaksanakan di Pulau Bintan 1-3 April 2016. Kegiatan ini menghadirkan pebalap dari 40 negara dan lebih dari 70 tim balap sepeda serta komunitas dari Singapura, Hongkong, Australia, Malaysia, Indonesia dan di seluruh Asia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement