Senin 21 Mar 2016 12:36 WIB

5 Bandara dengan Landasan yang Dijamin Buat Anda Jantungan

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Nepal Tenzing-Hillary Airport
Foto: flickr
Nepal Tenzing-Hillary Airport

REPUBLIKA.CO.ID, Bandara sangat perlu dijamin keselamatannya. hanya saja beberapa bandara justru sangat mengerikan dengan landasan yang begitu minim.

Landasan pacu pesawat merupakan elemen penting yang harus dijaga. Sebeb melalui landasan ini pesawat melakukan take off dan landing untuk mengantarkan penumpang.

Dikutip dari BBC, Senin (21/3), berikut ini beberapa bandara dengan landasan pacu yang bisa membuat jantung Anda serasa akan berhenti berdetak.

Nepal Tenzing-Hillary Airport

Bandara yang berada di kota Himalaya Lukla menawarkan petualangan yang akan memicu jantung Anda berdetak kencang. Landasan pesawat memiliki kemiringan 12 persen, sehingga hanya bisa digunakan oleh helikopter dan pesawat kecil.

Di samping itu, bandara ini juga dikelilingi oleh gunung dan tebing curam. Jika terjadi kesalahan, dalam sekejap bisa saja nyawa langsung melayang.

Meski begitu, bandara ini merupakan gerbang masuk bagi para pendaki yang ingin menaklukkan puncak tertinggi di dunia, Everest. Nama bandara ini juga diambil dari orang yang menginjakkan kaki pertama di puncak Everset, Sir Edmund Hillary dan Sherpa Tenzing Norgay.

(baca: Media Inggris Kritik Liburan Keluarga Pangeran William)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement