Jumat 18 Mar 2016 11:20 WIB

Seru! Beradu Strategi Perang di Samping Derasnya Citarik

Jelang permainan Paintball di Caldera Indonesia
Foto: IST
Jelang permainan Paintball di Caldera Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paintball mungkin bukan hal baru di masyarakat. Adu strategi melawan musuh di laiknya medan "perang" sudah dikenal masyarakat luas.

Apalagi jika dilakukan bersama rekan sejawat di lokasi yang spesial. Adrenaline, tawa, serta energi menjadi obat untuk sekadar melepas penat.

Seperti yang saya lakukan bersama rekan-rekan wartawan hiburan Jakarta beberapa waktu lalu di Caldera Indonesia, Citarik, Sukabumi, Jawa Barat.

Di tengah asrinya suasana alam dan derasnya sungai Citarik, beradu strategi perang menjadi hal yang menyenangkan.

"Lokasi paintball berada di atas lahan seluas 1.000 meter per segi. Kenapa kita pilih di lokasi ini karena sangat menunjang untuk skenario perang dengan kontur tanahnya yang sedikit landai ditambah batu-batu besar. Jadi seperti perang betulan," ujar Ary dari Caldera Indonesia.

Dengan pohon-pohon besar menjulang serta properti penunjang lainnya sebagai tempat berlindung, membuat bermain paintball di lokasi ini terasa menyenangkan.

Untuk mencapai lokasi ini saja sudah memberi aura yang menyenangkan. Meniti jembatan goyang di atas Sungai Citarik menjadi pemandangan yang menyegarkan. Berhenti di tengah-tengah untuk sekadar berfoto penting untuk dilakukan.

Setelah melintasi jembatan, saatnya sedikit menanjak. Tak usah khawatir, karena lokasinya tidak terlalu curam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement