Kamis 17 Mar 2016 07:59 WIB

'Pinggang A4' Jadi Tren Aneh Baru Wanita Cina

Seorang wanita muda Cina menunjukkan lewat akun media sosialnya penampakan pinggang A4-nya.
Foto: ist
Seorang wanita muda Cina menunjukkan lewat akun media sosialnya penampakan pinggang A4-nya.

REPUBLIKA.CO.ID, Wanita Cina sedang keranjing tren baru. Namanya 'Pinggang A4'. Sesuai namanya, tren ini melibatkan wanita yang membandingkan ukuran pinggang mereka dengan kertas ukuran A4.

Tren ini marak di media sosial, tampak wanita muda Cina memegang kertas ukuran A4 yang lebarnya hanya 21 cm lalu menempelkannya di tubuh. Tujuannya untuk menunjukkan kalau pinggang mereka seukuran dengan lebar kertas A4 atau bahkan lebih kecil lagi.

Mungkin rasanya tidak masuk akal, tapi di Cina ribuan wanita mengikuti tren ini dan memasang fotonya di versi Cina Twitter yakni Weibo.

Bagi wanita muda Cina agaknya tren ini dipandang sebagai cara menunjukkan kalau mereka sehat karena berpinggang kecil. Seorang pengguna Weibo bahkan mengatakan kalau pinggangnya lebih kecil dari A4. "Saya A5," ujarnya.

Di Cina tren unik semacam ini bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya ada 'Belly Button Challene' yang mengharuskan mereka menyentuh pusar menggunakan tangan yang dilipat ke belakang. Menurut mereka tantangan ini sama seperti tren pinggang A4 merupakan wujud primanya fisik.

Dua tren ini justru menimbulkan kekhawatiran mengenai makna kesehatan yang sesungguhnya bagi wanita Cina. Sebelumnya juga pernah ada obsesi aneh di dunia maya Cina. Para wanita akan mengambil foto mereka sedang menyelipkan bolpen di bawah payudaranya, tujuannya untuk memberi unjuk betapa indahnya tubuh mereka, dikutip dari Malay Mail Online.

Aduh!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement