Selasa 15 Mar 2016 15:15 WIB

Dimanajeri Baron, Gigi Masuk Agensi Skala Internasional

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Band Gigi bersama manajer barunya yang juga mantan gitaris Gigi, Aria Baron.
Foto: Republika/Adys CR
Band Gigi bersama manajer barunya yang juga mantan gitaris Gigi, Aria Baron.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Gigi yang semula berada dalam naungan POS Entertainment memutuskan untuk membentuk manajemen baru yang digawangi oleh eks gitaris Gigi, Aria Baron. Selain mengganti manajemen, Gigi juga menjalin kerjasama dengan sebuah agensi eksklusif berskala internasional, Amity Asia Agency.

Vokalis Gigi, Armand Maulana mengatakan keputusan Gigi untuk keluar dari manajemen terdahulu bukan dilatarbelakangi oleh masalah atau konflik. Hanya saja, Gigi melihat bahwa manajemen lama mereka memiliki kecenderungan untuk fokus sebagai promotor dan event organizer.

Berangkat dari hubungan kekeluargaan yang terjalin selama 20 tahun terakhir, Gigi pun melakukan diskusi bersama POS Entertainment. Dari diskusi tersebut, Gigi melihat bahwa manajemen lama mereka memang lebih kuat sebagai promotor dan event organizer. Oleh karena itu, secara baik-baik Gigi memutuskan untuk keluar dan membentuk manajemen baru.

"Akhirnya kami pamitan. Awalnya kami cari seorang manajer dulu. Kami rapat berempat dan akhirnya kami memilih 'keluarga' lagi (untuk jadi manajer)," terang Armand saat ditemui di Pisa Cafe pada Selasa (15/3).

Gigi kemudian menggandeng keluarga lama mereka yaitu eks gitaris Gigi, Aria Baron, untuk menjadi manajer bagi Gigi. Baron menuturkan bahwa ia lebih suka untuk dianggap sebagai bagian dari tim manajemen bukan sebagai manajer. Pasalnya, dalam susunan manajemen yang baru ini, semua pihak di dalamnya bekerja sebagai satu tim yang kompak.

"Apa pun yang saya kerjakan berdasarkan persetujuan dari teman-teman (personil Gigi)," ungkap Baron.

Penggantian manajemen ini pun seakan menjadi tanda lahirnya kembali band Gigi dengan semangat yang baru. Untuk lebih melebarkan sayap, Baron mengatakan Gigi telah bergabung dengan sebauh agensi bertaraf internasional, Amity Asia Agency. Sebagai agensi eksklusif dan pengembangan bisnis, Amity Asia Agency akan membantu Gigi dalam mengelola hak-hak komersial dari Gigi dalam urusan panggung.

Perwakilan Amity Asia Agency, Donny, juga mengatakan bahwa agensinya akan membuka kesempatan bagi Gigi untuk menggemakan musik mereka di panggung internasional. Pasalnya, Amity Asia Agency telah memiliki jalinan kerjasama dengan banyak festival musik internasional di berbagai negara, baik di Asia maupun berbagai belahan dunia lain.

"Selama ini kan artis-artis yang ke luar (negeri) bilangnya tur luar negeri, tapi yang nonton di sana orang Indonesia. Berbeda dengan festival internasional, karena orang luar (negeri) juga akan menonton," jelas Donny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement