Ahad 17 Mar 2024 21:28 WIB

Vokalis Gigi Armand Maulana Jadikan Ramadhan Momen 'Menabung' Ibadah

Armand Maulana mengajak Muslim menjadikan Ramadhan momen menghimpun kebaikan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Vokalis band Gigi Armand Maulana. Bagi Armand, Ramadhan merupakan momen untuk menabung dari sisi ibadah.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Vokalis band Gigi Armand Maulana. Bagi Armand, Ramadhan merupakan momen untuk menabung dari sisi ibadah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Armand Maulana menganggap Ramadhan selalu memberikan nuansa yang berbeda di hati setiap umat Islam. Pasalnya, banyak sekali ganjaran pahala atas kebaikan yang dilakukan Muslim di bulan suci Ramadhan. 

Untuk itu, ia berpesan hendaknya menjadikan Ramadhan sebagai momentum bagi umat Islam untuk menghimpun berbuat beragam kebaikan dan memperbanyak ibadah. Bagi Armand, Ramadhan merupakan momen untuk "menabung" dari sisi ibadah. 

Baca Juga

"Karena hanya di bulan Ramadhan, kita bisa sebulan penuh beribadah dari siang sampai malam sehingga kita bisa mengumpulkan banyak pahala. Wajar jika bulan ini selalu ditunggu banget oleh Muslim," kata Armand.

Vokalis grup musik Gigi itu menjadi penampil di acara peluncuran varian terbaru "Kopi Tubruk Gadjah Special Mix" di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Di kesempatan yang sama, hadir pula aktor sekaligus pendakwah Alfie Alfandy.

Seiring dengan momen perilisan varian Kopi Tubruk Gadjah Special Mix, Alfie menyampaikan bahwa kopi menjadi salah satu minuman yang sangat berguna untuk meningkatkan fokus dalam beribadah. Bagi Alfie, kopi selalu bisa membuatnya lebih rileks dan tenang. 

Sejak dulu, disampaikan Alfie, ada ulama yang minum kopi pada malam hari untuk menemaninya berdzikir, mengingat Allah SWT. "Mudah-mudahan penyuka kopi tergolong sebagai orang yang suka mengingat Allah dan Rasul-Nya. Terlebih lagi ini bulan Ramadhan dimana setiap ibadah kita, Allah sendiri yang akan langsung membalasnya. Jadi mari berlomba-lomba untuk memperbanyak ibadah," ungkapnya.

PT Sumber Kopi Prima meluncurkan varian terbaru Kopi Tubruk Gadjah Special Mix yaitu produk kopi yang sudah berpadu dengan gula dalam satu kemasan. Rangkaian peluncuran Kopi Tubruk Gadjah Special Mix diawali sejak hari pertama Ramadan dengan menghadirkan berbagai penceramah yang memberikan “santapan rohani” jelang berbuka puasa dan juga berbagi takjil di pelataran Masjid Istiqlal. Kopi Tubruk Gadjah Special Mix juga memberikan donasi ke Yayasan Masjid Istiqlal berupa 10.500 nasi kotak untuk berbuka selama tiga hari. 

Marketing Director Sumber Kopi Prima, Soegiono The, mengatakan pemilihan Masjid Istiqlal sebagai lokasi peluncuran Kopi Tubruk Gadjah Special Mix karena masjid terbesar di Jakarta ini sering menjadi rujukan umat Islam dalam menjalani ibadah puasa, khususnya di waktu berbuka puasa. Dengan demikian, diharapkan produk Kopi Tubruk Gadjah Special Mix bisa menjadi pilihan konsumen sebagai minuman berbuka puasa.

"Kopi Tubruk Gadjah diharapkan dapat mendukung masyarakat Indonesia agar semakin fokus dan mantap dalam beribadah, tidak hanya di bulan Ramadan tetapi juga di hari-hari selanjutnya," ujar Soegiono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement