Sabtu 12 Mar 2016 07:46 WIB

ITLA akan Gelar ‘Guiding Sharing On The Bus’

Seorang tour leader sedang memberikan guiding di atas bus.
Foto: Republika/Irwan Kelana
Seorang tour leader sedang memberikan guiding di atas bus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesian Tour Leaders Association (ITLA) akan menggelar ‘guiding sharing on the bus’. Acara tersebut akan diadakan di Jakarta, Sabtu (26/3). “Guiding sharing on the bus’ merupakan acara tahunan yang selalu diminati para tour leader (TL). Acara ini bertujuan mendorong  profesi TL menjadi lebih professional,” kata Wakil Ketua/Ketua Bidang Humas, Media & Publikasi ITLA Priyadi Abadi dalam rilis, Sabtu (12/3).

Priyadi menambahkan, ‘guiding’ di atas bus merupakan salah satu kunci sukses dalam membawa.tour. Titik terbaik membangun kepercayaan klien terhadap tour leader-nya. “Sharing ini akan mengetengahkan gaya para TL berpengalaman membawakan teknik guidingnya di atas bus secara live,” tutur Priyadi.

Priyadi mengemukakan, sharing tersebut akan menampilkan para nara sumber yang ahli di bidang guiding. Setiap  nara sumber membawakan guiding pembukaan, materi dan penutup, dengan gaya mereka masing-masing. “Ini merupakan kesempatan emas bagi para TL yang sudah berpengalaman  maupun   TL  pemula untuk belajar secara live dari para nara sumber,” paparnya.

Para nara sumber, kata Priyadi, tidak akan pelit berbagi talenta dan ilmu kepada para peserta. “Profesi sebagai TL akan semakin baik jika semakin banyak yang ingin berbagi talenta dan ilmu,” ujarnya.

Menurut Priyadi, guiding, adalah salah satu titik ukuran utama kesuksesan tour.”Bukan sekedar ambil air minum, membagikan  cabe, mengambilkan  nasi atau malah memotong  cabe rawit, angkat koper, dan masak nasi goreng  di dapur,” tutur Priyadi Abadi.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement